Berita
Emersia Hotel Hadir Di Batusangkar

Ground Breaking Emersia Hotel & Resort di Batusangkar

Selasa, 30 Juni 2015 | 13:47 WIB | Umum
Ground Breaking Emersia Hotel & Resort di Batusangkar

Di ujung kepemimpinan Bupati Shadiq dan Wakil Bupati Irdinansyah, impian yang selama ini menjadi harapan Bupati Shadiq dapat diwujudkan. Dengan mulai dilaksanakan pembangunan hotel berbintang di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dalam acara Groud Breaking Emersia Hotel & Resort, Senin (29/6).

Perjalanan panjang dan berliku ini terungkap dari sambutan Hj. Meriwarti, SE selaku pemilik Hotel Emersia di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan undangan lainnya. "Pembangunan hotel berbintang di Batusangkar merupakan jawaban atas penawaran dari Bapak Shadiq tujuh tahun silam, yang terus mendorong saya untuk berinvestasi di kampung halaman", cerita Hj. Meriwati.

Menurut perantau yang sukses di Lampung ini, Kabupaten Tanah Datar kaya akan berbagai potensi wisata, alam yang indah, kuliner yang lezat, seni budaya yang beragam serta memiliki banyak obyek wisata yang telah dikenal di nusantara sampai manca negara seperti Istano Basa Pagaruyung, Batu angkek-angkek, Rumah Tuo Kampai, iven Pacu Jawi. Namun semua itu hanya objek sesaat yang belum mendatangkan pendapatan yang signifikan bagi masyarakat.

Untuk itu dengan berdirinya Hotel Emersia ini diharapkan dapat mendorong perkembangan pariwisata, terpacunya antusiasme masyarakat terhadap budaya dan pariwisata, bangkitnya seni dan pertujukan dan berbagai dampak positif lainnya, diharapkan lahir dan tumbuh di Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Kadin Sumatera Barat sekaligus Presiden Biro Perjalanan Indonesia, Asnawi Bahar yang juga diminta sambutannya, sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Shadiq, yang mempunyai hubungan sangat baik dengan perantau dan tanpa kenal lelah mengajak para perantau untuk turut membangun kampung halaman dan kemampuan dan keinginan ini langka dimiliki oleh kepala daerah lain di Sumatera Barat. Ini ditunjukkan dengan begitu rendahnya nilai investasi perantau di Sumatera Barat, ulas Asnawi Bahar.

Bupati Shadiq dalam sambutannya, ucapkan terima kasih kepada Bapak Erdi Muluk dan Hj. Merriwarti, SE atas kontribusi yang besar terhadap kemajuan Tanah Datar. Jika dikalkulasi secara bisnis, investasi ini tidak begitu manis tetapi kita harapkan usaha ini nanti dapat berkembang. Maka dari itu diminta seluruh pihak untuk memajukan pariwisata Tanah Datar sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki dan ini secara tidak langsung berarti mendukung kelangsungan hotel yang memakan biaya puluhan milyar ini.

"Saya tidak ingin mendengar, ada usaha untuk menghalangi pembangunan Hotel Emersia tetapi seharusnya kita mengucapkan terima kasih kepada Hj. Merriwarti dan keluarga yang telah membuka pintu investasi di Tanah Datar, pesan Bupati Shadiq.

Acara Ground Breaking Emersia Hotel & Resort ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Kepala SKPD, Camat, Walinagari Baringin, Wali Jorong Parak Jua, Direktur BUMN dan BUMD dan Biro Perjalanan se-Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya. (Humas)   

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id