Berita
Pilkada Tanah Datar

KPU Tanah Datar Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon

Kamis, 27 Agustus 2015 | 08:20 WIB | Seremonial
KPU Tanah Datar Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar mengundi sekaligus menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat yang maju pada pilkada serentak 9 Desember 2015.


Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan itu melalui rapat pleno terbuka di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (26/8).

Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPU Tanah Datar Arwin menetapkan pasangan calon Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma yang diusung Partai Golkar dan Nasdem mendapat nomor urut satu, pasangan Edi Arman-Taufiq Idris yang diusung PAN dan Gerindra mendapat nomor urut dua, dan pasangan Syaherdam-Sultani yang diusung PKS dan Hanura mendapat nomor urut tiga.

Ketua KPU Tanah Datar Arwin mengatakan ketiga pasangan itu telah ditetapkan menjadi calon berikut nomor urutnya yang akan digunakan pada pilkada mendatang.

"Sistem pengundian dilakukan dengan mengambil nomor 'lot' masing-masing calon, kemudian secara serentak membukanya di hadapan peserta rapat pleno," katanya.

Suasana rapat pleno terbuka itu tampak sedikit gaduh, karena massa pendukung pasangan calon selalu meneriakan yel-yel saat pengundian nomor urut dilakukan.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe mengharapkan pelaksanaan pilkada nantinya dapat berjalan aman, lancar, dan dapat diterima semua pihak.

"Jangan ada yang disakiti dan mari sukseskan pilkada 9 Desember nanti, siapa pun yang terpilih maka itulah pemimpin kita lima tahun ke depan yang perlu didukung bersama-sama," katanya.

Hadir pada rapat pleno tersebut Kapolres AKBP Nina Febri Linda, Dandim Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, Wakil Ketua DPRD Irman, dan ratusan massa pendukung ketiga pasangan calon. Humas/Hr
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id