Berita

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat tinjau SLB Lintau

Minggu, 30 Agustus 2015 | 08:21 WIB | Seremonial
Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat tinjau SLB Lintau
Ny. Nining Badrodin Haiti serahkan bantuan untuk SLB Lintau kepada Kepala Sekolah SLB Lintau.

Tanah Datar - Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat, Ny. Nining Badrodin Haiti beserta rombongan, Sabtu (29/8)  melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari yang terletak di Nagari Lubuk Jantan “ Lintau Buo Utara.

Tiba di Lintau Rombongan disambut oleh Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe bersama isterinya yang juga anggota DPR RI, Ny. Betty Shadiq Pasadigoe dan Muspida Kabupaten Tanah Datar, di Rumah H. bustamam yang juga salah seorang tokoh masyarakat lintau.

Setelah beristirahat dan makan siang bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju SLB Kemala Bhayangkari Lintau yang terletak tidak jauh dari kediaman H. Bustamam yang merupakan pemilik Rumah Makan Sederhana Group.

Rombongan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat ini disambut dengan tari gelombang dari siswa siswi SLB dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke seluruh kelas, ruangan serta melihat keterampilan siswa SLB di antaranya kerajinan tangan, tata rias dan potong rambut serta tata busana.

SLB Kemala Bhayangkari Lintau yang berlokasi di kanagarian Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara ini, mempunyai anak didik sebanyak 75 orang dari tingkatan SDLB, SLTPLB, SMALB, 10 tenaga pengajar, dan 2 tenaga administrasi, di bawah pimpinan Kepala Sekolahnya Ibu Trisna. T, S.Pd.

Ny. Nining Badrodin Haiti yang juga isteri Kapolri Jend (Pol) Badrodin Haiti mengungkapkan rasa senangnya atas penyambutan yang luar biasa dari Bupati Tanah Datar, khususnya H. Bustamam. "Kami merasa tersanjung atas sambutan yang luar biasa dan pelayanan yang baik, untuk itu kami ucapkan terima kasih, kata Ibu Nining.

Lebih lanjut dikatakan, Yayasan Kemala Bhayangkari juga mengucapkan terima kasih kepada H. Bustamam yang telah menyediakan lahan yang cukup untuk SLB Bhayangkari serta dukungan yang besar dari Pemerintah Daerah Tanah Datar untuk kemajuan SLB Bhayangkari melalui berbagai bantuan dan kerjasamanya selama ini, jelas Nya.

Yayasan Kemala Bhayangkari terus berupaya membantu kemajuan SLB Kemala Bhayangkari Lintau yang merupakan salah satu dari 4 SLB yang berada dibawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari se-Indonesia ini.

Di kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari juga menyerahkan bantuan kepada sekolah, majelis guru dan bingkisan kepada seluruh siswa SLB Kemala Bahayangkari Lintau.

Bupati Shadiq dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari di Luhak Nan Tuo ini, semoga memperoleh kesan yang baik selama di Ranah Minangkabau ini, harap Shadiq.

Pada kesempatan itu, atas nama daerah Bupati Shadiq ucapkan terima kasih atas usaha Yayasan Kemala Bhayangkari yang turut membantu bidang pendidikan di Tanah Datar khususnya pendidikan anak yang berkebutuhan khusus. " Tujuan pendidikan SLB ini, agar bagaimana anak-anak kita nantinya dapat menjadi manusia yang mandiri dan tidak tergantung dengan yang lain. Untuk itu perlu diberi keterampilan yang berguna bagi masa depannya". (Humas/Hp/Wan)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id