Berita

LPSE Tanah Datar Sosisalisasikan E- Purchasing dan Aplikasi SPSE versi 4.0

Jumat, 18 September 2015 | 16:13 WIB | Lintas SKPD

Pada Hari Rabu (16/9) Tim Pengelola LPSE Kabupaten Tanah Datar menyelenggarakan Sosialisasi E- Purchasing, E- Catalogue dan Aplikasi SPSE versi 4.0 guna meningkatkan kompetensi Pejabat Pembuat Komitmen, Pokja UPT Unit Layanan Pengadaan (ULP) serta pejabat pengadaan dalam melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Sosialisasi ini dimaksud demi terwujudnya Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang Efesien, efektif, transparan dan kredibel di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Tanah Datar yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Tanah Datar, Ir. Helfy Rahmi Harun. Sebelum dibuka secara resmi terlebih dahulu laporan ketua pelaksana yaitu Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Kab. Tanah Datar, Audia Safitri, SH, M.Si. di dalam sambutannya Ibu asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya kegiatan ini, karena memang perlu adanya semacam refresh atau Updating informasi karena adanya perubahan peraturan presiden terkait pengadaan barang/jasa pemerintah dari Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 ke Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015. Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Kab. Tanah Datar, Audia Safitri, SH, M.Si menyampaikan adanya perubahan aplikasi SPSE dari versi 3.6 ke versi 4 yang cukup signifikan, mulai dari perubahan tampilan serta fitur-fitur yang menyesuaikan dengan aturan terbaru salah satunya, tidak ada lagi mekanisme sanggah banding, sehingga apabila peserta lelang tidak puas dengan hasil lelang, setelah proses sanggah selesai, penyedia dapat melakukan pengaduan kepada Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) yang dalam hal ini adalah Inspektorat Kab. Tanah Datar.  Selain itu juga dilakukan pengenalan Aplikasi E- Purchasing dan E-Catalogue yang secara teknis di sampai oleh Sekretaris LPSE Tanah Datar Refdizalis, ST dan Administrator System LPSE, Teddy Yuliswar S.Kom.

Antusias dari Peserta cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang di sampaikan terkait hal ini. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar pelaksanaan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah di Kab. Tanah Datar berjalan dengan baik dan tanpa ada permasalahan.

(tdy/dalbang)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id