Berita

LPSE Tanah Datar Sosisalisasikan SiKAP kepada seluruh Penyedia Se Tanah Datar

Jumat, 18 September 2015 | 16:14 WIB | Lintas SKPD

Setelah Kemarin, Rabu (16/9) dilakukan sosialisasi E- Purchasing, E- Catalogue dan Aplikasi SPSE versi 4.0 guna meningkatkan kompetensi Pejabat Pembuat Komitmen, Pokja UPT Unit Layanan Pengadaan (ULP) serta pejabat pengadaan dalam melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Pada hari Kamis (17/9) bertempat di tempat yang sama yaitu aula kantor bupati Tanah Datar di laksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP) kepada seluruh Penyedia/Rekanan yang tergabung dalam beberapa Asosiasi di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Tanah Datar yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Tanah Datar, Ir. Helfy Rahmi Harun yang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak atas partisipasi dan kedatangan para penyedia / Rekanan di Kab. Tanah Datar, ditengah kesibukan dalam melaksanakan proyek-proyek yang sedang berjalan. Selanjutnya Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Kab. Tanah Datar, Audia Safitri, SH, M.Si menyampaikan bahwa sehubungan dengan telah diberlakukannya Peraturan Presiden No. 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, terdapat salah satu penambahan pasal dalam upaya percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa melalui e-tendering yaitu E- tendering cepat dengan memanfaatkan Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP) di alamat sikap.lkpp.go.id. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini meningkatkan kompetensi dan pemahaman penyedia / Rekanan Barang / Jasa Pemerintah di Kabupaten Tanah Datar akan aplikasi baru ini.

Aplikasi SiKAP ini mengakomodir lelang yang bersifat sederhana dan sudah jelas Barang / Jasa nya, dimana untuk proses pelelangan menggunakan SPSE biasanya bisa selama 12 (dua belas) s/d 18 (delapan belas) Hari, dengan E-tendering cepat ini hanya 3 (tiga) hari.

Terkait Teknis dan Proses pengisian pada aplikasi SiKAP dipandu langsung oleh Sekretaris LPSE Tanah Datar Refdizalis, ST dan Administrator System LPSE, Teddy Yuliswar S.Kom.

Disampaikan oleh salah satu ketua Asosiasi, Kami sangat berterimakasih diselenggarakan kegiatan ini karena membuat Penyedia/Rekanan Di Kab. Tanah Datar tidak ketinggalan informasi dan dapat bersaing dengan Penyedia/rekanan Lain dari Kab/Kota Lain Se - Indonesia.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id