Berita

M. SHADIQ PASADIGOE DAN IRDINANSYAH TARMIZI, SANG PEMIMPIN RAKYAT MOHON PAMIT

Minggu, 27 September 2015 | 11:41 WIB | Umum
M. SHADIQ PASADIGOE DAN IRDINANSYAH TARMIZI, SANG PEMIMPIN RAKYAT MOHON PAMIT

Sabtu (26/09/15) merupakan hari penuh makna bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Bupati M. Shadiq Pasadigoe dan Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi, yang tidak hanya pimpinan birokrasi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, lebih dari itu beliau telah menjadi pemimpin rakyat yang begitu dicintai oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar, baik yang ada di kampung halaman maupun yang berada di perantauan.

Ini dapat dibuktikan, begitu dicintainya sosok M. Shadiq Pasadigoe dan Irdinansyah Tarmizi di tengah-tengah masyarakat, Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar yang begitu megah dan dapat menampung 2000 orang, yang dibangun di masa kepemimpinan Bapak Shadiq Pasadigoe ini, menjadi sempit dan tidak ada kursi yang lowong saat Acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar masa jabatan 2010-2015, Sabtu (26/09/15).

Plh. Gubernur Sumatera Barat yang diwakilkan kepada Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Jefrinal Arifin, SH, M.Si saat acara serah terima jabatan, mengakui hal ini dalam sambutan yang disampaikannya. “Kabupaten Tanah Datar adalah daerah ke-4, saya mendapat mandat untuk menunjuk Plh. Bupati setempat. Di Tanah Datar inilah antusias sangat tinggi dan unsur komponen masyarakat yang hadir lengkap. Ini menunjukkan Bapak Shadiq Pasadigoe dan Bapak Irdinansyah Tarmizi berhasil membangun kekompakan semua unsur masyarakat, baik muspida, birokrasi, swasta, instansi vertikal, generasi muda, bundo kandung, ninik mamak, alim ulama, dan unsur masyarakat lainnya dan yang sangat jelas Bapak Shadiq dan Bapak Irdinansyah sangat dicintai masyarakatnya”, puji Jefrinal.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mengapresiasi keberhasilan pembangunan Kabupaten Tanah Datar di bawah kepemimpinan Bapak Shadiq dan Bapak Irdinansyah. Menurut catatannya, banyak prestasi prestisius, di antaranya langganan penerima Prediket WTP atas Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah sekaligus yang tercepat menyampaikan laporan keuangan tersebut kepada BPK, kabupaten terbaik dalam mengelola pendidikan di Sumatera Barat, kabupaten dengan tingkat kemiskinan terendah, kabupaten dengan Indeks Pembangunan Manusia tertinggi dan serta penghargaan lainnya.

Sebagai wujud rasa terima kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar beserta seluruh masyarakat Tanah Datar, dalam acara pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar kepada Plh. Bupati Tanah Datar Drs. Hardiman sekaligus pisah sambut Kapolres Tanah Datar dari AKBP Nina Febri Linda kepada AKBP Irfa Asrul Hanafi, SIK malam harinya, dilaunching buku Autobiografi Bapak M. Shadiq Pasadigoe, perjalanan hidup dan perjuangan seorang Shadiq khususnya 10 tahun mengabdikan diri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bapak Aulizul Syuib, Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2005-2010, ungkapkan 5 sifat yang melekat pada diri Bapak Shadiq, yaitu komunikatif dan mau mendengar, pembela yang lemah, tegas, gigih dan konsisten. “Inilah sifat yang juga seharusnya dimiliki oleh pemimpin lain”, kata Aulizul Syuib yang aktif di kepramukaan Tanah Datar ini.

Orang bijak pernah berkata, “Jika anda telah jauh berjalan dan merasa lelah, berhentilah sejenak, lalu tolehlah kebelakang, kemudian bersiaplah untuk melanjutkan perjalanan”, Pak Cun demikian panggilan akrabnya berpesan kepada Bapak Shadiq.

Bapak Shadiq didampingi Bapak Irdinansyah dalam sambutannya, pada intinya menitipkan Kabupaten Tanah Datar kepada pemimpin Tanah Datar selanjutnya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan kepada PNS dapat berkerja maksimal. “Berilah pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tanah Datar, dan yang tidak kalah pentingnya bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada”, pesan M. Shadiq yang juga Sekjen APKASI.

Puncak acara diisi dengan sendra tari, yang menyita perhatian dan mendapat aplaus masyarakat dari awal sampai akhir, melukiskan perjalanan hidup Bapak Shadiq Pasadigoe dan perjuangan tanpa kenal lelah melayani masyarakat Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo, pagelaran ini digawangi siswa-siswa Kabupaten Tanah Datar di bawah arahan Ariswandi, S.Sn dan Bapak Hendri, N. Terima kasih Bapak Shadiq, terima kasih Bapak Irdinansyah. (Humas)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id