Berita
Pleno Terbuka KPU Tanah Datar

DPT Pilkada Serentak Ditetapkan

Jumat, 02 Oktober 2015 | 11:56 WIB | Seremonial
DPT Pilkada Serentak Ditetapkan

Jelang Pilkada Desember mendatang KPU Tanah Datar adakan Pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar yang dipimpin langsung ketua KPU Tanah Datar Arwin di Aula Kantor BP3 Tanah Datar Jum'at (02/09).

Tertib rapat yang dibacakan Yosef Harja, SH jelaskan beberapa hal penting yang harus diikuti setiap peserta seperti larangan membawa senjata tajam, hal-hal yang akan menimbulkan kericuhan dan hal lain yang akan mengganggu tertib pleno nantinya. Pleno terbuka ini diikuti oleh PPK setiap kecamatan, Tim pemenangan masing-masing pasangan calon.

Sementara itu ketua KPU Arwin dalam arahannya, harapkan jangan sampai ada keberpihakan PPK kepada salah satu pasangan calon, jangan sampai ada kericurahn yang terjadi pada saat proses pemilihan nanti. Ketua KPU juga harapkan masalah APK jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi perlu bersama untuk menjaga, kepada pemintah daerah Arwin mengharapkan untuk memberi himbauan kepada nagari, jorong untuk saling menjaga APK ini jangan sampai hilang jadi ini perlu pengamanan, karena hal ini sudah termasuk ke ranah hukum.

Menyinggung pemilih sementara DPT warga Tanah Datar yang sudah memiliki hak pilih dan punya identitas dan sudah terdaftar diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pilkada nanti. Kepada PPK dan PPS Arwin harapkan untuk memaksimalkan kegiatan sesuai dengan uraian tugas dan agar merapikan APK yang ada dilapangan apalagi seandainya ada yang hilang agar dilaporkan dan selalu diawasi setiap saat, karena itu milik KPU bukan milik pasangan calon. 

Anggota KPU Fitri Yenti jelaskan rapat pleno ini DPT disampaikan masing-masing oleh PPK kecamatan yang nanti akan direkap ditingkat kabupaten. Hasil rekapitulasi DPT atau daftar pemilihan sementara ini direkap per TPS dan dibagi ke dalam DPT laki-laki dan perempuan. Hasil rekapitulasi dari seluruh kecamatan yang dibacakan Fitri Yenti DPT pemilih semetara dari 75 nagari dan 704 TPS, jumlah pemilih laki-laki 129.757, perempuan 136.750 sehingga total DPT sementara 266.507 pemilih yang sudah berhak untuk mempergunakan hak pilihnya pada pilkada nanti.

Rapat pleno terbuka KPU Tanah Datar ini turut dihadiri Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Akhli Irsal Feri Idrus Dt. Lelo Sampono, Polres Tanah Datar dan Padang Panjang masing-masing diwakili Kasat Intel, Camat se Kab. Tanah Datar, Panwaslu, Tim Kampanye dan tamu undangan lainnya (Humas/Irfan F).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id