Berita

SUDIRMAN GANI DILANTIK MENJADI PJ. BUPATI TANAH DATAR

Selasa, 13 Oktober 2015 | 10:00 WIB | Seremonial
SUDIRMAN GANI DILANTIK MENJADI PJ. BUPATI TANAH DATAR

Bertempat di Auditorium Gubernuran Jl. Sudirman Padang, atas nama Menteri Dalam Negeri, Pj. Gubernur Sumatera Barat H. Reydonnyzar Moenek melantik dan mengambil sumpah Sudirman Gani menjadi Pj. Bupati Tanah Datar menggantikan Plh. Bupati Tanah Datar Drs. Hardiman, Senin (12/10/15).

Pelantikan yang dilaksanakan secara sederhana dihadiri oleh Irdinansyah Tarmizi Mantan Wakil Bupati Tanah Datar sedangkan Bapak M. Shadiq Pasadigoe Bupati Tanah Datar 2 periode (2005-2010 dan 2010-2015) berhalangan hadir karena masih berada di luar kota. Turut hadir unsur Muspida Kabupaten Tanah Datar, Pimpinan BUMN dan BUMD, Kepala SKPD, Camat, Walinagari se- Kabupaten Tanah Datar.

Irdinansyah Tarmizi menyampaikan permohonan maaf Bapak Shadiq Pasadigoe tidak dapat hadir. “Bapak Shadiq sampaikan salam maaf tidak bisa hadir karena di luar dugaan beliau ternyata diundang acara serah terima jabatan dari Plh. Bupati kepada Pj. Bupati Tanah Datar yang baru”, ucap Irdinansyah saat mengawali sambutannya.

Irdinansyah ajak SKPD, legislatif dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk mendukung Pj. Bupati Tanah Datar yang baru saja dilantik. “Mari kita dukung sepenuhnya Bapak Sudirman Gani melaksanakan tugas di Tanah Datar dengan sebaik-baiknya sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru hasil Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang”, ajak Irdinansyah.

Sementara itu Pj. Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras dan karya bhakti Bapak M. Shadiq Pasadigoe dan Bapak Irdinansyah Tarmizi membangun Kabupaten Tanah Datar.

“Dalam catatan kami, Pemerintah Kabupaten Datar telah melakukan optimalisasi pembangunan dalam berbagai bidang menuju masyarakat yang sejahtera. Tingkat kemiskinan di Kabupaten Tanah Datar tergolong paling rendah di antara kabupaten di Provinsi Sumatera Barat dan Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tanah Datar tertinggi dibandingkan 11 kabupaten lainnya”, ucap Donny panggilan akrab Pj. Gubernur Sumatera Barat yang juga memangku jabatan Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Keuangan.

“Banyak prestasi yang diraih antara lain memperoleh langganan Opini WTP atas LKPD, Kabupaten Sehat, Kabupaten Pengelola Pendidikan Terbaik 4 tahun berturut-turut dan prestasi lainnya, satu hal yang pantas dicontoh adalah keseriusan pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam akuntabilitas dan pertanggung jawaban APBD, selalu tercepat menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke BPK RI Perwakilan Sumatera Barat”, puji Donny.

Untuk itu Reydonnyzar berpesan kepada Pj. Bupati Tanah Datar H. Sudirman Gani, SH, MM dapat melanjutkan tugas pemerintahan, “bangunlah komunikasi yang baik dengan seluruh pihak dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena inti dari hadirnya pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada publik”, pesan Donny.

“Saudara Sudirman Gani dipandang mampu memimpin Kabupaten Tanah Datar sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati baru, dengan pengalaman birokrasi yang tinggi, sederetan jabatan strategis pernah diemban di antaranya Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Sumatera Barat, Pj. Bupati Padang Pariaman dan sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumatera Barat”, urai Donny. (Humas)

 

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id