Berita
Putra Tanah Datar

ELDY MUSTAFA PIMPIN BPK RI PERWAKILAN SUMBAR

Kamis, 15 Oktober 2015 | 08:33 WIB | Seremonial
ELDY MUSTAFA PIMPIN BPK PERWAKILAN SUMBAR

Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Betty Ratna Nuraeny laksanakan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumbar dengan pejabat yang baru Eldy Mustafa di Aula Gedung A BPK Perwakilan Provinsi Sumbar Selasa (13/10).

Sementara itu Betty Ratna Nuraeny telah melaksanakan masa tugas di Sumatera Barat lebih kurang 5 tahun 6 bulan, digantikan Eldy Mustafa yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 22 Juni 2012 sampai dengan 18 September 2015 atau kurang lebih selama tiga tahun tiga bulan..

Pada kesempatan tersebut Ketua BPK RI Harry Azhar Azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Betty Ratna Nuraeny yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat untuk melaksanakan tugas barunya sebagai Inspektur Penegak Integritas pada inspektorat Utama BPK RI dan kepada pejabat yang baru Eldy Mustafa selamat bertugas dikampung halaman (Sungayang Tanah Datar) dan agar senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip Independen, Integritas dan Profesionalisme dalam menjalankan tugas, pesan  Ketua BPK Harry.

Ketua BPK Harry Azhar Azis juga mengingatkan kepala daerah segera menindaklanjuti temuan laporan keuangan yang disampaikan lembaga pemeriksa tersebut agar tidak menjadi kasus hukum di kemudian hari. "Kalau ada rekomendasi BPK segera tindaklanjuti kalau bisa dalam tahun itu juga, karena kalau sudah tidak menjabat sudah tidak punya kewenangan," kata Ketua BPK Harry Azhar Azis di hadapan Kepala Daerah yang hadir pada serah terima tersebut.

Menurut Harry jika kepala daerah tidak lagi menjabat dan mengabaikan temuan BPK bisa menjadi masalah hukum.

"Banyak mantan bupati, wali kota dan gubernur yang meremehkan temuan dan rekomendasi BPK, ketika tidak menjabat akhirnya jadi masalah, baru tersadar," ujar Harry.

Mantan Kepala Perwakilan BPK Sumbar Betty Ratna Nuraeny mengatakan persoalan yang mengemuka dalam laporan keuangan pemerintah daerah adalah aset.

"Ini terjadi pada daerah pemekaran yang asetnya masih diinventarisasi sehingga menjadi temuan," kata dia yang kini menjabat sebagai Inspektur Penegak Integritas pada Inspektorat Utama BPK.

Sekretaris Daerah Pemprov Sumbar Ali Asmar mengatakan jika pengelolaan aset yang tertib maka laporan menjadi salah satu kunci meraih WTP

"Saat ini dari 19 kabupaten dan kota di provinsi itu terdapat delapan daerah serta satu provinsi yang telah memperoleh predikat WTP dalam laporan keuangannya berkat kerja sama dan koordinasi yang baik," ungkap Betty.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Tanah Datar Sudirman Gani  didampingi Kepala DPPKA Tanah Datar Hendri, Kabag Humas Adriyanti Rustam mengucapkan terima kasih karena telah membina Pemkab Tanah Datar yang telah meraih peringkat terbaik dengan predikat WTP 3 tahun berturut-turut dan meraih puncak dengan presikat WTP Murni tahun 2014 lalu.  Pada akhir acara Kepala DPPKA Tanah Datar Hendri menyerahkan cendera mata kepada Ibu Betty agar selalu ingat pada kabupaten Tanah Datar yang memeliki icon wisata Istano Basa Pagaruyung. Humas/eri.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id