Berita

MINANGKABAU INTERNATIONAL SCOUT CAMP DIGELAR DI ISTANO BASA PAGARUYUNG

Rabu, 23 Desember 2015 | 16:03 WIB | Seremonial
MINANGKABAU INTERNATIONAL SCOUT CAMP DIGELAR DI ISTANO BASA PAGARUYUNG

Pj. Gubernur Sumatera Barat DR. H. Reydonnizar Moenek Magister in Developmet Management membuka secara resmi Minangkabau International Scout Camp di Istano Basa Pagaruyung, Rabu (23/12).

Minangkabau International Scout Camp yang digelar di Istano Basa Pagaruyung ini merupakan event yang yang diprakarsai oleh alumi pesantren Gontor dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi sumatera barat dan pemerintah kabupaten tanah datar.

Pj. Gubernur Sumatera Barat  bersama anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe, Deputi Pengembangan Pariwisata Kementrian Pariwisata Dra. Hesti Reko Hastuti, Wakil Ka Kwarnas Pramuka Marbawi, Kadisbintal TNI Birjen M. Hafiz, Pj. Bupati Tanah Datar H. Sudirman Gani SH. MM, Forkopinda Provinsi, dan Forkopinda Kabupaten disambut Tari Galombang di halaman Istano Basa Pagaruyung.

Acara pembukaan  Minangkabau International Scout Camp diawali dengan laporan ketua pelaksana DR. H. Eka Putra Wirman selaku Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Gontor Wilayah Sumatera Barat dan Ketua IAIN Imam Bonjol Padang.

Dalam laporannya ketua pelaksana menyampaikan  peserta dan pembimbing yang mengahadiri Minangkabau International Scout Camp berjumlah 1.773 orang yang terdiri dari 1423 orang dari dalam negeri dan 132 dari luar negeri dan 350 orang panitia.

Minangkabau International Scout Camp berlangsung dari tanggal 23 Desember “ 28 Desember 2015 dengan berbagai program kegiatan yang berorientasi kepramukaan.

 Deputi Pengembangan Pariwisata Kementrian Pariwisata Dra. Hesti Reko Hastuti dalam sambutan yang mewakili menteri parawisata RI menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Minangkabau International Scout Camp yang menjadi salah satu upaya dalam mengembangkan pariwisata Indonesia baik di tingkat domestic maupun internasional.

Pj. Bupati Tanah Datar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Minangkabau International Scout Camp yang telah menunjuk Kabupaten Tanah Datar sebagai penyelengara. Serta harapan kepada masyarakat untuk turut mendukung suksesnya kegiatan yang berskala internasional ini sehingga baik secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Pj. Gubernur Sumatera Barat DR. H. Reydonnizar Moenek dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi para peserta karena dengan terlaksananya Minangkabau International Scout Camp ini bisa berintegrasi dengan masyarakat serta pengembangan nilai-nilai dan sikap mental, watak, budi pekerti, gotong royong, religi, ulet dan tanggung jawab.

Reydonnizar Moenek juga harapkan agar kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan pemprov Sumbar kedepan. Karena ini selain sebagai ajang promosi wisata, juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama pelajar dari berbagai daerah, jelasnya. (Humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id