Berita
Menag : Fokus Penekanan Angka Percerain Nasional

HAB KE 70 DI TANAH DATAR MERIAH

Selasa, 05 Januari 2016 | 08:20 WIB | Seremonial
foto

Rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 ditutup dengan upacara bendera oleh jajaran Kantor Kemenag Tanah Datar, di lapangan CinduaMato Batusangkar, kemaren.

Pada  puncak peringatan hari kelahiran Kementerian Agama kali ini sebagai irup pimpinan DPRD Irman dihadiri Kakan Kemenag Malikia, Ketua IAIN Batusangkar Kasmuri, Kakan Kesbangpol Irwan dan Kepsek di jajaran Kemenag.

Upacara ini berlangsung hikmat diikuti ribuan peserta, yang berasal dari pegawai, guru, siswa madrasah dijajaran Kamkenag, dan pejabat dan aparat STAIN Batusangkar.

Pidato  Menteri Agama melalui Kakan Kemenag Tanah Datar Malikia menyampaikan bahwa  lima nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggungjawab dan keteladanan haruslah diwujudkan dan  mengajak semua keluarga besar Kementerian Agama untuk untuk menjadi pelaku dan inspirator perubahan ke arah perbaikan, tanpa melupakan jadi diri.

Selanjutnya, dalam sistem yang baik, orang yang tidak baik menjadi orang baik, tapi dalam sistem yang buruk, orang yang baik bisa menjadi tidak baik. Semua ini bisa dibenahi dengan membangun sistem jajaran aparatur dengan membuktikan loyalitas, prestasi kerja dan dedikasi.

Kementerian Agama  ke depan perlu mempertajam dan fokus program memperkuat sinergi dengan segenap pemangku kepentingan karena memiliki satuan kerja paling banyak diantara semua kementerian dan lembaga lainnya, tentu akan memberikan kontribusi besar pada kesejahteraan bangsa, pembangunan manusia dan kebudayaan Indonesia.

Ditambahkannya, bahwa salah satu masalah sosial yang dihadapi bangsa ini yang terkait dengan Kemenag adalah penanganan masalah ketahanan keluarga, ditandai dengan tingginya angka perceraian. Bakal diupayakan penyelesaiannya dengan program kursus pranikah bermitra termasuk program dana zakat, wakaf dan dana haji bagi kesejahteraan umat.

Pada kegiatan HAB ke 70 tahun ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat berhadiah, iven dilaksanakan Sabtu (2/1) di Batusangkar diikuti seribuan peserta, pungkas Malikia.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah pada pemenang beragam lomba yang digelar sejak dua bulan lalu, dimana juara umum pertama Kecamatan Pariangan, kedua Kecamatan Sungayang dan tiga Sungai Tarab, termasuk puluhan PNS-nya menerima piagam setyalencana.humas/eri

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id