Berita
Pj. Bupati Tanah Datar Sudirman Gani

MENINJAU KESIAPAN RUMAH KEMASAN DI DOBOK

Jumat, 15 Januari 2016 | 16:39 WIB | Seremonial

Pj. Bupati Tanah Datar Sudirman Gani didampingi Kepala Dinas Koperindagpastam Abdul Hakim, SH,  Kepala Bappeda Ir. Nuryeddisman, Kabag Perekonomian Setda Tanah Datar Zarratul Khairi, SE, MT Meninjau kesiapan rumah kemasan di jorong Dobok Nagari Lima Kaum, Kamis (14/1/2016).

Kadis Koperindagpastam Abdul Hakim menyampaikan bahwa gedung rumah kemasan yang berada di Jorong Dobok ini dahulunya dimanfaatkan sebagai taman bacaan, namun karena sudah tidak berfungsi lagi maka sekarang dijadikan rumah kemasan. “rumah kemasan ini memperoleh bantuan dari Kementerian Perindustrian berupa mesin creasing and cutting press, mesin sablon digital, mesin printing, mesin cetak dan mesin laminating” sampai Abdul Hakim.

Abdul Hakim juga menambahkan ke depan rumah kemasan ini mampu memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanah Datar, dikarenakan rumah kemasan ini nantinya akan dikelola oleh pihak ketiga dalam memberikan jasa percetakan. “rumah kemasan ini

Sementara itu, Pj. Bupati Sudirman Gani berharap kepada instansi terkait untuk segera mempersiapkan naskah hibah atas bantuan dari Kementerian Perindustrian. “naskah hibah bantuan harus segera dituntaskan, dan kerjasama atau MoU dengan pihak ketiga dalam mengelola rumah inipun harus segera dilaksanakan” pesan Sudirman Gani. (humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id