Berita
BUPATI TANAH DATAR IRDINANSYAH TARMIZI

TERIMA KUNJUNGAN FASLI JALAL YANG BEBERKAN MUTU PENDIDIKAN

Minggu, 21 Februari 2016 | 09:21 WIB | Seremonial

Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D merupakan salah satu putra terbaik dari Sumatera Barat, berbagai karir penting pernah disandangnya, misalnya sebagai Wakil Menteri Pendidikan Nasional di era pemerintahan SBY dan menjadi Kepala BKKBN setelah tidak menjadi Wamen Pendidikan lagi. Dan ia adalah salah satu tokoh, akademi dan praktisi pendidikan di Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Tanah Datar yang diterima Bupati Irdinansyah Tarmizi di Indojolito Batusangkar, Sabtu (20/2) adalah untuk membicarakan serta sharing pengalaman dengan insan pendidikan di Kabupaten Tanah Datar dan menerangkan kondisi pendidikan di Indonesia sekarang.

Dalam paparannya Fasli Jalal menerangkan bahwa pendidikan di Indonesia, mutu dan kualitas pendidikan Indonesia kalah jauh dibandingkan dari negara tentangga. "dalam sebuah uji lulusan antar negara di dunia, Mutu pendidikan Indonesia berada di kisaran 3 terbawah, tentu ini menjadi fakta yang miris sekali dan tentu ada yang salah dengan itu" sampai Fasli Jalal.

Kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Fasli Jalal mengharapkan agar Kabupaten Tanah Datar tetap memperhatikan sektor pendidikan sebagai salah satu program pembangunan. "Mutu pendidikan Indonesia di dunia masih sangat rendah, Sumatera Barat di tingkat Nasional pun mutu pendidikan termasuk yang rendah, namun saya berharap Tanah Datar tidak begitu" ujar Fasli Jalal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan terima kasih atas kedatangan Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D beserta rombongan dan kepercayaannya mengunjungi Kabupaten Tanah Datar menjadi salah satu daerah yang dikunjungi tim ini dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Bupati Irdinansyah menyampaikan bahwa pemerintah daerah dibawah kepemimpinan bersama Wabup Zuldafri Darma tetap komit dalam meningkatkan pendidikan. "Kabupaten Tanah Datar menjadi yang terbaik sebagai pengelola pendidikan dan yang meluluskan siswa terbanyak ke perguruan tinggi negeri favorit selama 4 tahun beturut-turut, tentu ini bisa dijadikan patokan bahwa kualitas dan mutu pendidikan di Tanah Datar sudah cukup baik" sampai Irdinansyah.

Irdinansyah menambahkan bahwa ke depannya tetap menghimbau segenap masyarakat dan SKPD terkait di Kabupaten Tanah Datar untuk bersama-sama mempertahankan dan meningkatkan lebih baik lagi mutu dan kualitas pendidikan. "mutu dan kualitas lulusan adalah hal utama dalam pendidikan, dikarenakan lulusan yang bermutu tentu akan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi" pungkas Bupati Irdinansyah.

Pada kesempatan itu turut hadir Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Kepala UPT, Kepala Sekolah dan unsur Kemenag serta undangan lainnya. (humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id