Berita

Seribuan Jama'ah X Koto Hadiri BKMT Kecamatan X Koto

Kamis, 03 Maret 2016 | 13:44 WIB | Seputar Kecamatan
Seribuan Jama'ah X Koto Hadiri BKMT Kecamatan X Koto

Bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi bersama istri Emy Irdinansyah yang didampingi istri Wakil Bupati Tanah Datar Retri Zuldafri Darma menghadiri BKMT Kec. X Koto di Mesjid Raya Singgalang, Rabu (02/03).

Kepala daerah disambut langsung oleh Camat X Koto Drs. Herison, Forkopinca, Ketua BKMT Kec. X Koto A. Dt. Saidi Bagindo, Wali Nagari Singgalang Yunelson Dt. Tanameh, Wali Nagari se Kecamatan X Koto dan seluruh anggota BKMT Kec. X koto.

Acara diawali dengan sepatah kata dari Wali Nagari Singgalang, dalam penyampaiannya wali nagari mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar beserta rombongan dari Kabupaten.

Wali Nagari Singgalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKMT Kecamatan atas ditunjuknya mesjid Raya Nagari Singgalang sebagai tempat BKMT Kec. X Koto yang ke-21. Wali Nagari juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat hubungan silahturahim masyarakat X Koto yang memang dari dahulu telah terjalin dengan erat.

Jeda antara  sekapur sirih dari Wali Nagari dengan laporan Ketua BKMT Kec. X Koto diisi dengan penampilan Qasidah rabana yang ditampilkan oleh Remaja Mesjid Raya Singgalang.

Ketua BKMT Kec. X Koto menyampaikan bahwa ucapan terima kasih dan selamat datang kepada kepala daerah. Ketua BKMT kecamatan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan Wali Nagari di Kecamatan X Koto untuk menyukseskan BKMT kecamatan yang semakin hari semakin berkembang seperti pada putaran ke-21 ini, jumlah jama'ah yang hadir melebihi kapasitas mesjid sehingga panitia harus mendirikan tenda dan tikar di halaman mesjid Raya Singgalang Ini.

Jumlah jama'ah yang menghadiri BKMT Kec. X Koto yang ke-21 ini memang luar biasa, mencapai angka seribuan orang yang berasal dari mesjid-mesjid yang berada di 9 Nagari yakni Singgalang, Paninjauan, Pandai Sikek, Panyalaian, Aia Angek, Tambangan, Jaho, Koto Baru dan Koto Laweh.

Bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting terkait pembangunan di Kabupaten Tanah Datar dari sektor pendidikan formal dan spiritual. Kepala daerah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat "mari saling bantu/bahu membahu dalam membangun Tanah Datar, buang segala perbedaan, mari kita bangun Tanah Datar secara keseluruhan".

Menghadapi Ujian Nasional tahun 2016 ini Kepala Daerah tidak bosan-bosannya menyampaikan dalam setiap kesempatan/pertemuan dengan masyarakat agar seluruh lapisan masyarakat turut berperan dalam menyukseskan Ujian Nasional terutama orang tua siswa. Orang tua siswa diminta untuk menciptakan suasana yang nyaman, kondusif agar siswa dapat belajar dengan tenang tanpa ada tekanan atau keterpaksaan. "dekati mereka dengan aturan dan bimbingan" ucap Bupati.

Kepala daerah juga menyampaikan pemerintah daerah sedang merencanakan pencanangan gerakan subuh berjama'ah di mesjid mesjid dan musholla di seluruh Kabupaten Tanah Datar. Semoga Tanah Datar ke depan semakin seimbang antara pendidikan formal dan spiritualnya.

Acara ditutup dengan tausiyah dari Ustad Yasmansyah, S.Ag dengan tema amalkan Al-Qur'an dan didiklah anak dengan baik serta peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka seperti fiman Allah dalam surat at-TahrÎm/66:6. (humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id