Berita

KEMENAG TANAH DATAR GELAR KSM KE 6 DAN SELEKSI GURU BERPRESTASI TINGKAT MADRASAH

Selasa, 08 Maret 2016 | 16:39 WIB | Lintas SKPD
KEMENAG TANAH DATAR GELAR KSM KE 6 DAN SELEKSI GURU BERPRESTASI TINGKAT MADRASAH
Kompetensi Sains Madrasah = KSM = KE 6 DAN SELEKSI GURU BERPRESTASI TINGKAT MADRASAH Tanah Datar

BATUSANGKAR. Kementerian Agama kabupaten Tanah Datar kembali Menggelar Seleksi Kopetisi Sains Madrasah (KSM) yang ke -6 serta seleksi Guru Berprestasi pada hari Sabtu 5 Maret 2016 bertempat di MAN 2 Batusangkar dan MTsN Batusangkar. Pembukaan acara ini di laksanakan di halaman MAN 2 Batusangkar dan di hadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Tanah datar, Kepala KEMENAG, Kasi Mapenda Kemenag, Bapak Camat Lima Kaum serta unsur Muspika (KUA dan Kapolsek) Pengawas Madrasah, Kepala sekolah Mi, MTs dan MA serta Majelis Guru Pendamping.

“Acara ini di ikuti sebanyak 1115 Peserta, 70 peserta tingkat MI, 625 Tingkat MTs, 325 Tingkat MA, dan 109 Peserta Seleksi Guru Berprestasi’ Kata Ketua Panitia Selaki Kasi Mapenda Kemenag yaitu Bapak Drs. Yusmarli,MA.

Dalam kesempatan yang sama, Bapat Camat Lima Kaum, Bapak Yusril, S.Ag, Msi juga memberikan Sambutan dan Motifasi kepasa seluruh peserta agar bisa mengikuti Kopetensi ini dengan serius sehingga mampu membawa nama tanah datar di tingkat Sumatra Barat bahkan membawa Nama Sumatra Barat di Tingkat Nasional. “ Diharapkan acara ini dapat meningkatkan Mutu Sains di Madrasah secara Komprehensif, menyediakan wahana bagi siswa di bidang Sains, meningkatkan IPTEK dan IMTAQ serta mempunyai target Lulus 100 % dan bisa melanjutkan ke Sekolah Ungguldan Perguruan Tinggi Unggul di Tanah datar, sumbar Bahkan Nasional.” Katanya.

Kopetensi Sains Madrasah (KSM) di buka lansung oleh Bupati Tanah Datar dalam hal ini di wakili oleh Bapak Kepela Kemntrian Agama Kab. Tanah datar menyampaikan Apresiasi dan mengajak seluruh peserta agar berkopetensi secara serius jujur agar bisa lolos hingga tingkat Nasional dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan bahwa 4 tahun terakhir Kabupaten Tanah Datar mendapat Predikat No 1 bidang Pendidikan, dengan Salah satu indikator adalah Terbanyak Masuk Perguruan Tinggi Negri di Seluruh Indonesia.  Dan juga Bapak Bupati memberi motifasi kepada seluruh siswa siswi yang  Hafidz alquran minimal 2 juz, akan di perbolehkan untuk memilih Sekolah Unggul yang di Inginkan. Dan Untuk Calon Mahasiswa yang hafidz minimla 5 juz di perbolehkan memilih Perguruan tinggi Unggul yang di inginkan.

Program Kompetensi Sains Madrasah (KSM) adalah Program Nasional yang di ikuti oleh seluruh Siswa siswi MI, MTs dan MA di seluruh indonesia melalui seleksi Sekolah, kabupaten, Wilayah dan Nasional. Dan KSM Nasional yang ke 6 ini nantinya akan di adakan di Kalimantan Timur. Serta untuk seleksi Guru Berprestasi secara Nasional nantinya akan di laksanakan di Jakarta. (adnan)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id