Berita

LIMA KAUM TARGETKAN 2332 SASARAN PIN POLIO

Jumat, 11 Maret 2016 | 14:58 WIB | Seputar Kecamatan
LIMA KAUM TARGETKAN 2332 SASARAN PIN POLIO

BATUSANGKAR. Pekan imunisasi Nasional adalah pemberian imunisasi tambahan kepada Balita tanpa memandang imunisasi sebelumnya. Dan tujuan dari pemberian imunisasi polio ini adalah mengurangi resiko penularan polio dan meningkatkan kekebalan masyarakat serta memebrikan perlindungan kepada balita yang berusia 0 sampai 39 bulan. Hal ini di sampaikan oleh bapak Camat Lima Kaum Bapak Yusnen, S.Ag. Msi  selaku ketua pelaksana PIN polio yang di buka di pelantaran parkiran kantor camat kecamatan Lima Kaum pada hari Selasa 8 Maret 2016.

“Sasaran PIN Polio ini berjumlah 2332, dengan Tenaga Pelaksananya sebanyak 263 Orang, berlansung di 56 titik Pos Pin Polio yang tersebar di 5 Nagari, 33 Jorong, dengan target 95% yang disebarkan di seluruh Posyandu, Pos PIN dan Puskesmas Lima Kaum 1 dan 2 yang ada di kecamatan Lima Kaum” Ungkap Bapak Camat saat di temui usai pembukaan acara PIN Polio di pelantaran Parkir kantor camat Lima Kaum.

“Soal Persiapan Pelaksanaan PIN Polio sudah dilaksanakan sosialisasi  ke seluruh Muspika atau porkompinja, wali Nagari, wali Jorong, kader, termasuk sosialisasi melalui musholla atau Masjidyang ada di kecamatan Lima Kaum. Sehingga bisa meminimalisir kendala yang di hadapi saat Pin Polio di kecamatan Lima kaum dan diharapkan seluruh sasaran dapat hadir dengan target 95% karna ini sangat berguna untuk mencegah dan segaligus realitasi pemusnahan terhadap penyakit polio di Indonesia. Karna penyakit polio itu bisa menyebabkan kelumpuham atau lumpuh layu akut” Tambahnya.

 Pin Polio dengan Target 95% dan masih ada 5 Persen lagi muda miudahan bisa di realisasikan,  karena Pin Polio ini di laksanakan secara 2 tahap. Tahap pertama pada tanggal 8 sampai 12 kemudian pada tanggal 13 sampai 15 adalah sapu bersih atau gladi bersih mana yang tertinggal di ulang kembali.

“Antusias masyarakat sangat Bagus di kecamatan lima Kaum ini dalam mengikuti PIN Polio dan diharapkan bisa mencapai target yang telah di targetkan sebanyak 95%” Kata bapak camat sembari menutup perbincangan. (adnan)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id