Berita

LAPORAN SPT TAHUNAN PRIBADI MENGGUNAKAN e-filling

Senin, 21 Maret 2016 | 10:00 WIB | Umum
LAPORAN SPT TAHUNAN PRIBADI MENGGUNAKAN e-filling

Bapak Asrizal. Kepala Kantor KP2KP Batusangkar

BATUSANGKAR.  Memasuki tahun ketiga, pelaporan SPT tahunan dilakukan menurut SPT tahun pajak, seperti SPT tahun 2015 di selenggarakan pada tahun 2016 ini sebab SPT tahun ini harus di laporkan dan diberi tenggang waktu pada awal tahun dari tanggal 2 januari sampai 31 maret setiap tahunnya. Dampak melaporkan pajak secara online melalui aplikasi e-filling ini adalah mudah, cepat dan aman. Di wajibkan kepada seluruh karyawan perusahaan BUMN dan BUMD serta PNS yang sudah memiliki NPWP dan dilakukan di seluruh Indonesia.

“Dimanapun, kapanpun bisa melaksanakan pelaopran SPT tahunan ini karena tidak memakan banyak waktu dan tenaga” hal ini disampaikan oleh kepala KP2KP Batusangkar bapak Asrizal di ruang kerjanya pada hari jumat tanggal 18 Maret 2016.

‘Seandainya lewat tanggal 31 Maret belum melalukan pelaporan SPT pajak pribadi pada tahun 2014 yang merupakan tahun pajak 2013 diberi waktu kelonggaran hingga beberapa hari dan masih bisa memasukan dengan kategori tidak terlambat dan pada tahun ke dua kemaren tidak ada kelonggaran waktu diberikan sedangkan pada tahun sekarang belum ada konfirmasi apakah ada kelonggaran atau tidak. Tambahnya

“Pantauan Sumbar-Jambi malah Kabupaten Tanah Datar termasuk Kabupaten yang paling sukses dalam pelaporang dengan e-filling nya.pada tahun pertama dan tahun ke dua pelaporan pajak, tahun pertama kabupaten tanah datar yang paling banyak memasukan hampir 300%, dan tahun kedua masih juara  sekitar 200% dalam pelaporan pajak ini” tambah kepala  Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Batusangkar.

“yang mengisi e-filling pajak ini adalah yang mempunyai WP orang Pribadi yang mempunyai NPWP, bisa dari seluruh pegawai dan karyawan perbankan, BUMN, BUMD” imbuhnya.

KP2KP Batusangkar juga mendapat penghargaan yang di buat oleh kantor vertikal yang berada di Payakumbuh, tentang keberhasilan e-filling ini.

Kantor KP2KP mengadakan sosialisasi dan fokusnya orang pribadi, karyawan atau PNS. “Kalau sudah punya NPWP dan tidak melakukan laporan SPT tahunannya menurut pasal 7 KUP akan diberikan sanksi administrasi berupa denda sebanyak Rp.100.000,- untuk satu kali atau satu tahun pelaporan. (adnan)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id