Berita

UNTUK SUKSES UN MAN 2 BATUSANGKAR PUNYA 4 PROGRAM ANDALAN

Senin, 21 Maret 2016 | 14:49 WIB | Seremonial
UNTUK SUKSES UN MAN 2 BATUSANGKAR PUNYA 4 PROGRAM ANDALAN

Batusangkar : Wakil Bupati Tanah Datar diwakili Camat Kecamatan Lima Kaum, Yusnen, S.Ag, senin (21/3) didaulat menjadi Pembina Upacara Bendera di MAN 2 Batusangkar.

Saat memberikan amanat didepan seluruh siswa dan guru MAN 2 Batusangkar, Yusnen menyampaikan penghargaan kepada semua pelaksana upacara yang telah melakukan tugasnya dengan baik, ini tidak luput karena persiapan yang telah dilakukan secara baik dan maksimal.

Berhubungan karena Ujian Nasional (UN) tidak lama lagi akan dilaksanakan, Yusnen berpesan kepada seluruh siswa kelas XII agar lebih giat melakukan persiapan dalam menghadapinya, ini tidak lain dan tidak bukan agar seluruh siswa MAN 2 batusangkar lulus 100% dan memperolah nilai yang sangat memuaskan.

"Saya juga tidak ingin mendengar ada siswa yang gagal dalam mengikuti Ujian Nasional nanti dikarenakan akibat kecerobohan dalam menaiki kendaraannya, untuk itu seluruh siswa yang memiliki kendaraan saya minta untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga kita dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya".

Saat ini Bangsa Indinesia sedang siaga 1 dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba, bahaya narkoba telah merambah di semua lapisan masyarakat tanpa mengenal usia dan tingkat sosial masyarakat, yang terakhir diberitakan di televisi bahwa ada salah seorang Bupati tertangkap sedang mengkonsunsi narkoba, untuk itu saya tidak menginginkan ada siswa dari MAN 2 batusangkar ini yang ikut terlibat dengan barang haram tersebut. Untuk itu saya tegaskan sekali lagi jangan sekali - sekali kita dekati apalagi sampai mencoba mengkonsumsinya, karena ini akan menghancurkan masa depan bangsa terutama masa depan kita sendiri, pungkas Yusnen.

Sementara itu, secara terpisah Kepala MAN 2 Batusangkar, Drs. Juliasman, MA. mengatakan terkait dengan akan dilaksanakannya Ujian Nasional bagi siswa kelas XII, MAN 2 telah memiliki 4 (empat) program unggulan agar seluruh siswa yang akan mengikutinya bisa lulus 100%.

Empat program tersebut antara lain yang pertama Penajaman Standar Kelulusan (SKL) program ini mengharuskan seluruh siswa kelas XII mengikuti belajar tambahan pada sore harinya setelah pelajaran sekolah selesai, namun tambahan belajar ini dibuat seperti bimbingan belajar (Bimbel) yang hanya membahas kemungkinan soal yang akan dikeluarkan pada ujian nasional nanti.

Selanjutnya pihak sekolah akan memberikan perhatian khusus, seperti memberikan bimbingan akademik dan konselor dengan membagi 10 siswa dalam satu kelompok dengan satu orang pembimbing.

selain itu pihak sekolah juga mendatangkan tim trainer ESQ dari Diniyah Putri, ini diharapkan dapat memberikan motifasi dan semangat siswa melalui pencerahan qalbu, terakhir pihak sekolah juga mensingkronkan program pemerintah dengan program sekolah, ini terkait kegiatan TO (Try Out) dan program - program lainnya. Dengan begitu sebanyak 253 siswa dari MAN 2 yang akan mengikuti ujian nasional nanti dapat lulus semuanya, harap Juliasman. (Humas/hp)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id