Berita

Bupati : Waspada terhadap bahaya longsor

Jumat, 25 Maret 2016 | 23:04 WIB | Lintas SKPD
Bupati : Waspada terhadap bahaya longsor

Batusangkar- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bezuk Arisman (39 th) korban longsor yang terjadi beberapa hari lalu, Jum'at (25/3) di rumah keluarganya di jorong Galoga Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting.

Arisman (pegawai swasta, 39 th) mengalami memar pada kedua kaki akibat himpitan material longsor yang menimpa rumahnya. Bencana longsor yang terjadi pada hari Minggu (20/3) itu salah satunya mengenai rumah yang didiami Arisman bersama istri dan 3 orang anaknya.

Sebelum membezuk Arisman, rombongan terlebih dahulu melihat rumahnya yang berlokasi di Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar. Rumah ini nyaris rata dihantam material longsor. Atap, tiang, dinding rumah sudah roboh, sepeda motor ikut hancur sementara Arisman bersama istri Mariani (37 th) dan ketiga anaknya yang berumur 12 tahun, 8 tahun dan 18 bulan dapat selamat dari maut.

Bupati Irdinansyah sampaikan turut prihatin atas musibah ini. Pemerintah daerah akan mencarikan solusi membantu korban longsor terutama rumah-rumah yang terkena longsor.

"Semua ini merupakan ujian dari Allah SWT, diminta kesabaran kita menghadapinya, tidak boleh sedih berlarut-larut melainkan tetap berusaha bangkit", pesan Irdinansyah kepada Arisman dan keluarga.

"Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam begitu saja, kita akan carikan solusi secepatnya sesuai dengan aturan yang ada atau melalui sumber pembiayaan lainnya ", kata Irdinansyah kepada Arisman.

Bupati Irdinansyah juga berpesan kepada masyarakat sebelum shalat Jum'at di Masjid Taqwa Taratak XII Nagari Atar agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya longsor.

"Kontur daerah kita yang berbukit dan lembah membuat rawan longsor, untuk itu masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terutama yang bermukim di lereng-lereng bukit", pesan bupati.

Irdinansyah juga sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut bahu-membahu dengan BPBD, Dinas PU, TNI, relawan yang telah bekerja beberapa hari ini membersihkan material longsor.   

Ikut mendampingi bupati, Kepala Dinas PU Ir. Thamrin, Kepala Dinsosnaker Sri Lestari, SKM,M.Kes, Kepala BPBD Drs. Mukhlis, Kepala Dishubkominfo Drs. Abrar, Camat Padang Ganting Drs. Hendra Setyawan, M.Si, Kabid Tata Bangunan Dinas PU Ten Feri, ST,MT, Danramil dan tim Satpol PP. (Humas)

 

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id