Berita

Bupati : Mari Mendekatkan Diri Ke Mesjid

Senin, 04 April 2016 | 19:50 WIB | Seputar Kecamatan
Bupati : Mari Mendekatkan Diri Ke Mesjid

Bupati Irdinansyah Tarmizi selaku kepala daerah menghadiri pengajian syattariyah di mesjid Nurul Hidayah Jorong Gunuang Bungsu nagari Batipuah Baruah kecamatan Batipuah, Sabtu (02/04).

Pada kesempatan itu  Betty Shadiq Pasadigoe anggota DPR RI komisi IX, merupakan Bundo Kanduang Tanah Datar juga berkesempatan hadir.

Pengajian Syattariyah di mesjid Nurul Hidayah Gunuang Bungsu ini dihadiri oleh seluruh jama'ah syattariyah se-Kabupaten Tanah Datar.

Tuanku Mudo Ismet Ismail selaku ketua jama'ah Syattariyah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada anggota DPR RI dan kepala daerah atas kesediaannya menghadiri pengajian ini.

Bupati Irdinansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan jama'ah Syattariyah untuk menghadiri pengajian ini.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada jama'ah Syattariyah atas kegiatan yang bermanfaat ini dengan menjalin silahturahim sesama muslim dan senantiasa meramaikan dan memakmurkan mesjid.

Bupati Irdinansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan organisasi keagamaan di Tanah Datar yang aktif melakukan upaya pembelajaran dan pembinaan bidang keagaaman merupakan salah satu upaya pendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan "masyarakat madani".

Bupati juga meminta bantuan kepada seluruh jama'ah Syattariyah untuk ikut berperang terhadap perkembangan dan peredaran Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya di Tanah Datar khususnya.

Betty Shadiq Pasadigoe dalam sambutan singkatnya juga menyampaikan beberapa poin penting di antaranya, bahwa dirinya  sekarang telah berpindah komisi dari komisi VI ke komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Betty menyampaikan masalah kesehatan dan ketenaga kerjaan merupakan salah satu masalah mendasar dalam kehidupan masyarakat kita terutama masyarakat ekonomi lemah. Di bidang  kesehatan Betty menyampaikan bahwa  masyarakat Tanah Datar diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti program-program pemerintah yang bermanfaat di bidang kesehatan seperti BPJS dan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat ekomoni lemah. Untuk itu diminta peran aktif aparatur nagari, kecamatan dan pemerintah daerah.

Betty juga menyampaikan kepada warga Tanah Datar agar berhati-hati jika ada pihak-pihak yang menawarkan pekerjaan untuk keluar negeri, diminta kepada masyarakat untuk selektif dan melakukan koordinasi kepada dinas terkait di Kabupaten mengenai status dan keberadaan organisasi yang menampung tenaga kerja tersebut. (humas)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id