Berita

Bupati Menutup Secara Resmi Kursus Intensif Khatib dan Imam

Senin, 04 April 2016 | 19:51 WIB | Seputar Kecamatan
Bupati Menutup Secara Resmi Kursus Intensif Khatib dan Imam

Bupati Irdinansyah Tarmizi menutup secara resmi Kursus Intensif Khatib dan Imam se-Kabupaten Tanah Datar di lembaga pengembangan insani Yayasan Surau Al-Husna di Nagari Rao-Rao kec. Sungai Tarab, Minggu (03/04).

Kursus Intensif Khatib dan Imam ini berlangsung selama 6 hari dari 29 Maret 2016 dengan jumlah peserta 40 orang yang terdiri dari Khatib dan Imam yang tersebar di Tanah Datar.

Kursus Intensif ini dilaksanakan oleh organisasi Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang bekerja sama dengan  Pengurus Muhammadiyah Sumatera Barat dan Tanah Datar.

Kegiatan kursus ini baru pertama kali dilaksanakan di Sumatera Barat dengan tujuan untuk "mencetak da'i berkualitas, terampil dan teladan untuk mewujudkan masyarakat madani".

Bupati Irdinansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada AMCF dan Muhammadiyah atas upaya peningkatan kualitas Khatib dan Imam di Tanah Datar.

Kepala daerah juga menyampaikan dengan adanya pelatihan ini kompetensi imam dan khatib semakin meningkat, sekaligus menjadi kesempatan bagi masyarakat Tanah Datar bisa menambah ilmu keagamaan.

Pemerintah daerah sangat terbuka dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat terutama di bidang keagamaan yang dilakukan organisasi-organisasi masyarakat apalagi dengan kondisi Tanah Datar hari ini yang tidak bisa dipungkiri sangat rentan dengan kasus-kasus sosial kemasyarakatan seperti, bunuh diri, pelecehan dan narkotika, ungkap Bupati.

Bupati Irdinansyah mengakui bahwa "membangun fisik itu mudah, ada dana kegiatan bisa dilaksanakan dan hasil bisa langsung terlihat, namun ketika kita membangun nonfisik seperti pemberdayaan masyarakat, dengan dana  yang tersedia kita melaksanakan kegiatan namun tidak bisa kita melihat hasilnya secara kongkrit dalam waktu singkat.

Sebelum Bupati menutup secara resmi kursus intensif khatib dan imam ini, Afrizon dari Kementrian Agama Batusangkar membuka sesi diskusi dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan hadiah kepada Khatib dan Imam berprestasi pada acara kursus intensif ini yang diserahkan langsung kepala daerah. (humas)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id