Berita

Wabup : Pulang Basamo Wujud Cinta Kampung Halaman

Senin, 11 Juli 2016 | 12:25 WIB | Seputar Kecamatan
Wabup : Pulang Basamo Wujud Cinta Kampung Halaman

Tanah Datar - Wakil Bupati Zuldafri Darma bersama Ketua DPRD Anton Yondra menghadiri halal bi halal masyarakat nagari Atar dengan perantau, Kamis (07/07) di SMPN 2 Padang Gantiang.

Dalam sambutan Wabup menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia halal bi halal beserta perantau yang telah mencanangkan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

"Ini merupakan bukti nyata bentuk rasa cinta terhadap kampung halaman, cinta terhadap kepada nagari yang telah mengakar dalam diri kita masing-masing, kami bangga sekali bahwa bapak, ibu saudara dan saudari sekalian telah meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan keluarga sanak famili di kampung" ujar Wabup Zuldafri Darma.

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia baik yang ada di kampung halaman maupun yang ada di perantauan atas terlaksananya ajang silahturahmi ini.

Pada kesempatan itu,  Wabup Zuldafri  Darma juga menyampaikan, beberapa program-program daerah terkait dengan pembangunan yang berbasis nagari.

"Saat ini kami sudah berusaha membenahi manajemen pemerintahan Nagari serta tata kelola keuangan nagari sedemikian rupa, hal ini dilaksanakan mengingat pemda telah memberikan jumlah alokasi dana nagari yang cukup besar untuk nagari." ungkap Wabup.

Untuk batuan keuangan nagari dengan total sebesar Rp. 128 Milyar masing-masing nagari menerima rata-rata Rp. 1.2 Milyar, Wabup juga menyampaikan beberapa informasi terkait prestasi Tanah Datar dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengelolaan keuangan.

Wabup menyampaikan harapan jalinan silaturrahmi yang telah tercipta dengan baik antara perantau, warga di kampung halaman dan pemerintah daerah dapat terus berlanjut serta bisa menjadi potensi besar dalam membangun Tanah Datar semakin baik. (humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id