Berita

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Kamis, 25 Agustus 2016 | 12:08 WIB | Lintas SKPD
Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Silvia Yatri Siswi SMA Negeri 3 Batusangkar dan Abil Dhoifullah Siswa SMA Negeri 1 Salimpaung berhasil keluar sebagai terbaik I dan II Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Tanah Datar Tahun 2016, dan berhak mewakili Kabupaten Tanah Datar ke Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang pada Tanggal 28-30 Agustus 2016.

Muhammad Nurhadi Putra siswa SMA Negeri 3 Batusangkar meraih terbaik III pada Kegiatan yang digelar Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Tanah Datar pada hari Senin Tanggal 22 Agustus 2016 di Aula SMK Negeri 2 Batusangkar yang diikuti siswa SMA sederajat Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar Drs. Abrar dalam arahannnya saat menutup Kegiatan ini mengatakan, Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan merupakan salah satu kegiatan yang sangat strategis pada saat kendaraan pribadi masih menjadi primadona bagi masyarakat dalam mendukung aktifitasnya, terutama sepeda motor. Bahkan saat ini banyak kita jumpai pelajar SMP sudah mengendarai kendaraan sendiri ke sekolah, hal ini sangat mengkhawatirkan keselamatan di jalan raya.

“Tingginya tingkat pelanggaran lalu lintas dan meningkatnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan remaja, menuntut sudah seharusnya pengetahuan keselamatan lalu lintas ini dilaksanakan sejak usia dini  pada tingkatan pendidikan dasar di sekolah, sehingga karakter budaya keselamatan tumbuh pada anak sejak usia muda”, tegasnya Drs. Abrar.

Kemudian dari pergelaran pemilihan pelajar pelopor ini diharapkan seluruh peserta yang ikut pada kegiatan ini secara terus menerus mensosialisasikan dan melakukan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di  lingkungan sekolah, tempat tinggal dan masyarakat dan sekaligus mampu bertindak sebagai teladan, hingga predikat pelajar pelopor memberikan nilai positif dikalangan remaja dan masyarakat dalam tertib dan etika berlalu lintas, imbuhnya.

Kabid Lalu Lintas selaku Ketua Panitia Penyelenggara Drs. Yusrizal, MM. Mengatakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan digelar Jajaran Perhubungan Republik Indonesia secara berjenjang mulai dari kabupaten kota, tingkat provinsi dan akan berakhir di tingkat nasional dalam rangka penilaian atau seleksi terhadap para pelajar SMA sederajat sebagai upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dengan target akhir adalah meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar sekaligus upaya membentuk dan penguatan karakater budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan remaja.

Tim Panitia Seleksi melibatkan beberapa instansi meliputi Kabid SLTP/SM Dinas Pendidikan Drs. Lisda. M, MM, Kanitdikyasa Satlantas Polres Tanah Datar Aipda Defrizal, Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Drs. Yusrizal, MM, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Tuty Wahyuni, S.Km dan Unsur Pemuda Yendra Aprilla SS. M. Mark.Com serta  Kepada Juara I, II dan III masing-masing diberikan Piagam dan uang pembinaan sebagai motivasi.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id