Berita

Hotel Emersia Batusangkar Topping Off Ceremony

Rabu, 05 Oktober 2016 | 05:58 WIB | Seremonial
Hotel Emersia Batusangkar Topping Off Ceremony

Pembangunan Hotel Emersia Batusangkar memasuki tahap Topping Off Ceremony (pengecoran lantai paling atas). Hotel dan Resort berlantai tujuh dengan 130 kamar tersebut pertama di kota Budaya Batusangkar. Ini diharapkan ke depan dapat menjawab tantangan pengembangan pariwisata di Tanah Datar. Hal ini disampaikan Managing Director Emersia, Budi Rahman MM pada saat Topping Off Ceremony tersebut, Senin (3/10).

Dengan hadirnya hotel dan resort bertaraf Internasional ini kunjungan wisata akan semakin ramai dan dengan sendirinya akan mengangkat ekonomi masyarakat Tanah Datar Luak Nan Tuo, ujarnya.  

Hotel Emersia dengan Owner Hj. Merrywati ini, dalam pembangunannya menurut Budi selalu memperhatikan eksistensi dan etnik budaya Minangkabau, sehingga dekorasi dan tampilan dalam hotel memperlihatkan seni budaya Minangkabau, dan menampilkan nuansa perpaduan antara modern dan Minangkabau.

Hotel bintang empat tersebut dilengkapi dengan fasilitas ruangan pertemuan/rapat dan tempat pesta berupa Emerald Ballroom dan Emerald Grand Ballroom memiliki daya tampung dari kapasitas 30 orang sampai dengan 1.000 orang khusus untuk aktivitas pesta pernikahan.

Kemudian juga dilengkapi restaurant, coffee shop, pusat kesehatan dan water park yang memiliki keindahan alam dan budaya Minangkabau.

Bupati Irdinansyah Tarmizi, pada saat acara tersebut sampaikan rasa syukur dan bangga terhadap hadirnya hotel dan resort tersebut. Dengan adanya hotel bernuansa budaya Minang ini diharapkan adanya penampilan kesenian yang diatur penampilanya, sehingga para wisatawan akan tahu dan dapat menyaksikan kekayaan budaya yang kita miliki, ucapnya.

Selain itu kesenian dan budaya yang ada di Tanah Datar ini akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Ke depan pemerintah daerah juga akan berupaya mengelola pariwisata dengan baik sehingga kunjungan wisata ke Tanah Datar akan terus meningkat. Hal ini dengan sendirinya akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan Kota Batusangkar akan lebih hidup dengan banyaknya tamu-tamu yang yang datang dan bermalam di Batusangkar.

Selama ini setiap wisatawan yang datang ke Tanah Datar hanya sekedar singgah dan foto-foto terus kembali dan bermalam di Bukittinggi atau Padang Panjang. Dengan hadirnya hotel yang presentatif ini diharapkan tamu-tamu akan betah berlama-lama di Tanah Datar dan dapat mengunjungi setiap objek wisata yang ada di daerah kita ini, jelas Irdinansyah.

Turut hadir pada acara Topping off Ceremony tersebut Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Kepala SKPD, Camat dan tamu undangan lainnya. (Humas)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id