Berita

UKM Tanah Datar Dapat Tawaran Domain Gratis

Rabu, 12 Oktober 2016 | 14:42 WIB | Lintas SKPD
UKM Tanah Datar Dapat Tawaran Domain Gratis

UKM Tanah Datar Dapat Tawaran Domain Gratis

Dalam rangka sosialisasi kegiatan pemberdayaan masyarakat informasi dengan tema “Indonesia Go Online Satu Juta Domain” untuk pelaku UKM di Kab. Tanah Datar.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, yang telah menggagas  pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya memajukan Usaha Kecil dan Menengah yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar dalam acara pembukaan pemberdayaan masyarakat informasi di Aula Dinas Budparpora Tanah Datar Selasa, (11/10) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Bapak Adrio Nurdal,

Narasumber yang difasilitasi oleh Dishubkominfo Propinsi Sumbar adalah Arief Mardianto, Muhammad Ikbal dan Rusrian, membantu para UKM mendaftarkan domain sehingga dapat mengelola website sendiri untuk memasarkan produk-produk mereka.

Kita menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika , melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat dalam meningkatkan kualitas dan daya saing usaha kecil dan menengah khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam bentuk fasilitasi domain gratis kepada pelaku UKM. 

Kiranya para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kab. Tanah Datar dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan mutu dari produk yang dihasilkan serta perluasan jangkauan dari wilayah pemasaran, Kata Bupati.

Kepala  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat  berharap agar program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan kalau bisa diperluas lagi ke sektor lainnya.

Penguatan usaha kecil dan menengah terus dilakukan di antaranya dengan memberikan dukungan fasilitas pembiayaan yang berasal dari perbankan berupa alokasi anggaran pemberian jaminan kredit dalam bentuk program kredit usaha rakyat maupun dalam bentuk dana bergulir yang alokasi anggarannya meningkat dari tahun ke tahun.

Usaha Kecil dan Menengah diharapakn mampu tampil sebagai penyangga perekonomian nasional melalui sumbangannya dalam hal penyediaan lapangan kerja, peningkatan produk domestik bruto, pertumbuhan investasi, dan percepatan pembangunan ekonomi daerah.   

Abrar selaku Kadishubkominfo Tanah Datar menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Datar mendukung pelaksanakaan kegiatan  ini dan  berkoordinasi dengan pihak kementerian Kominfo RI dan Dishubkominfo Propinsi Sumatera Barat  untuk tindak lanjut program satu juta domain gratis kepada pelaku UKM di Kab. Tanah Datar, diharapkan UKM Tanah Datar berkiprah secara global.(KOMINFOTD)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id