Berita
DISHUBKOMINFO BERI PENYULUHAN KESELAMATAN LALIN

4 SLTA IKUTI PENYULUHAN KESELAMATAN LALU LINTAS & INTERNET SEHAT..

Rabu, 21 Desember 2016 | 18:31 WIB | Lintas SKPD
4 SLTA IKUTI PENYULUHAN KESELAMATAN LALU LINTAS & INTERNET SEHAT DISHUBKOMINFO KAB TANAH DATAR
narasumber dihadapan Siswa/Siswi 4 SLTA Tanah Datar yang menerima penyuluhan Keselamatan Lalin dan Berinternet Sehat Desember 2016

Empat SLTA Tanah Datar; SMK 1 Batusangkar, SMA 2 Batusangkar, SMA Negeri 1 Salimpaung dan MAS Salimpaung pada bulan Desember 2016 menjadi target penerima Penyuluhan Keselamatan Ber-Lalu Lintas oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar.  Penyuluhan diadakan pada dua tempat,  di Aula Bappeda & PM pada tanggal 15 Desember 2016 dan di Aula Kantor Camat  Salimpaung pada hari Jumat 16 Desember 2016.  Sesuai arahan Ketua Tim Sosialisasi tersebut, Kadishubkominfo Drs. ABRAR sekaligus Keynote Speaker pada acara ini menyampaikan berbagai kebijakan Pemerintah tentang Pengelolaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, permasalahan dan isu-isu strategis transportasi baik nasional, regional maupun lokal serta isu-isu Komunikasi dan Informatika. Ditambahkan Abrar bahwa, kegiatan ini perlu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman pelajar dalam berlalu lintas. 

Narasumber pada kegiatan terdiri Sekretaris Dinas Drs. Isfaemal dan Kasi Keselamatan Transportasi Drs. Yusrizal, MM, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanah Datar Defrizal, dan Kasi Pembinaan Media Bidang Kominfo Yendra Aprilla, SS. M.Mark. Comm. 

Materi yang disampaikan adalah pada acara ini menyampaikan berbagai kebijakan Pemerintah tentang Pengelolaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, permasalahan dan isu-isu strategis transportasi baik nasional, regional maupun lokal. Serta pentingnya menggunakan Internet secara sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Kasi Keselamatan Transportasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar,(Drs. Yusrizal,MM menyampaikan bahwa saat ini adalah waktunya bertindak untuk keselamatan transportasi. Kecelakan telah menjadi momok dan pembunuh terbesar beberapa dekade belakangan ini, oleh karena itu sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan strategis bagi masyarakat mengingat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan fungsinya sebagai urat nadi perekonomian. Kemudian ditambahkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan cenderung rendah hingga setiap kali terjadi kecelakaan, penyebab utama akibat kelalaian manusia.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanah Datar Defrizal, menyampaian tata cara berlalu lintas yg baik, penegakan hukum dan registrais kendaraan sesuai peraturan perundang-undangan. Kepolisian kini mengadakan reformasi dan reposisi tugas secara besar-besaran, hingga ke depan fungsi mengayomi menjadi lebih optimal.

 Kasi Pembinaan Media Bidang Kominfo Yendra Aprilla SS, M.Mark. Comm. dalam presentasinya membahas Tata Cara Ber-Internet Sehat, di tengah banyaknya media sosial yang berkembang saat ini, harus disadari bahwa kelalaian dalam menggunakan media sosial akan berakibat fatal atau bisa berujung ke sanksi Hukum karena pengguna media online di Indonesia telah diikat dengan UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik. (Lalin -Drs. YUSRIZAL, MM, Kominfo “ YA)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id