Berita
WABUP ZULDAFRI HADIRI SERTIJAB CAMAT TANJUNG BARU

Wabup : Masalah Jalan Propinsi Masih Prioritas

Jumat, 20 Januari 2017 | 21:28 WIB | Seputar Kecamatan
Wabup : Masalah Jalan Propinsi Masih Prioritas

Wakil Bupati Zuldafri Darma menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Tanjung Baru Dedi Triwidono menggantikan Abramis Yuzi  dan sekaligus sertijab Kapolsek Tanjung Baru di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (19/1).

Turut menyaksikan pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Irman, dan anggota Dekminil, Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tanah Datar, Forkompimca, Wali Nagari, Kepala Jorong se-Kecamatan Tanjung Baru, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Wabup Zuldafri mengatakan tantangan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat ke depan cukup berat sehingga dituntut kinerja pejabat lebih maksimal.

"Pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama, maka pejabat daerah harus merangkul seluruh komponen masyarakat," ungkap Wabup.

Wabup mengingatkan kecamatan Tanjung Baru sangatlah strategis sebagai jalur perlintasan, untuk itu kita harus memaksimalkan infrastruktur terutama jalan raya, untuk itu kepada camat yang baru diharapkan segera mengkoordinasikan dan mengusul kembali bersama-sama pemda untuk perbaikan jalan raya dari simpang tiga dari arah Tabek Patah ke Simpang Piladang ke pemerintah Provinsi dan segera berkoordinasi dengan kabupaten tetangga (Kabupaten 50 Kota).

"Mari kita bersama-sama kawal kembali pengusulan perbaikan jalan provinsi ini untuk dijadikan prioritas perbaikan pada tahun ini," ajak Wabup.

Sementara itu wabup kembali ingatkan pejabat yang telah dilantik jangan sekali-kali mengeluh dalam pelaksanaan tugas dikarenakan keterbatasan dana, personil dan fasilitas lainnya, pejabat harus dapat memaksimalkan potensi yang ada dengan melakukan koordinasi antar satuan kerja.

Untuk itu diharapkan kepada pejabat yang baru agar dapat bergerak cepat, tingkatkan kerja sama dengan pihak terkait dan lakukan koordinasi yang baik sehingga koordinasi tugas tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, pungkas Wabup.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra juga tambahkan kami bersama masyarakat juga akan mendukung perbaikan jalan provinsi tersebut, namun dengan telah lancarnya nanti lalu lintas diharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kantibmas.

Seperti yang diketahui beberapa kasus kejahatan yang terjadi di Tanjung Baru mendapat imbas akibat kasus di daerah tetangga, seperti kasus jambret dan lainnya sering kali lari ke daerah Tanjung Baru dan dilakukan penangkapan di Tanjung Baru, informasi tersebut sampai di perantau dan membuat resah masyarakat yang ada di rantau, ungkap Anton Yondra.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek tanjung Baru Iptu Harmen yang baru juga mengatakan, aparat Polsek akan melakukan koordinasi dengan satuan polsek tetangga untuk menjalin kerjasama di bidang kamtibmas, "Insya Allah kami akan jalankan amanah ini dengan baik dan kami sangat berharap dukungan dari masyarakat apabila mengetahui ada yang dicurigai segera melapor ke jajaran kami," katanya.

Pada kesempatan tersebut camat yang baru Dedi Triwidono juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat baik yang ada kampung halaman maupun yang ada di perantauan.

"Sebagai orang yang baru diamanahkan memimpin kecamatan Tanjung Baru, mohon doa restu dan dukungan serta kerjasama seluruh komponen masyarakat yang ada baik di kampung halaman maupun di rantau membangun Tanjung Baru agar lebih baik lagi," pungkasnya. (Humas/eri/adi)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id