Berita

WABUP RESMIKAN MUSHOLLA JANNATUL FIRDAUS BARULAK

Selasa, 31 Januari 2017 | 23:01 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP RESMIKAN MUSHOLLA JANNATUL FIRDAUS BARULAK

Tanah Datar - Manfaatkanlah musholla untuk meraih surganya Allah. Hal tersebut disampaikan  Wakil Bupati Zuldafri Darma pada acara peresmian  pemakaian musholla Jannatul Firdaus Nagari Barulak kecamatan Tanjung Baru  Selasa (31/1) di Rumah Batu Jorong Dalam Nagari Barulak yang diwakafkan keluarga besar H. SY Dt Mangkudum Sati ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wabup Zuldafri Darma disaksikan pihak keluarga, Wakil Ketua DPRD Irman, Camat Triwidono, Walinagari, Kepala KUA Tanjung Baru dan masyarakat setempat.

Wabup Zuldafri  berharap dengan dibangunnya musholla ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk meraih surganya Allah. "Setiap niat baik pasti ada jalannya, semoga dengan adanya musholla ini dapat dimanfaatkan untuk menjalani perintah Allah dan jangan dijadikan untuk hal-hal yang bertentangan dengan perintah Allah," ujarnya.

Wabup juga mengungkapkan bahwa masjid maupun mushola merupakan pemacu perkembangan dan pembentukan kepribadian umat Islam yang lebih ideal. Hal ini didasari pandangan bahwa masjid maupun musholla tetap dijadikan sebagai tempat utama pembinaan sikap dan perilaku manusia dalam rangka meneguhkan iman, taqwa dan akhlak.

"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar H. SY Dt Mangkudum Sati yang telah mewakafkan tanah dan bangunan mushola kepada masyarakat dengan untuk kendaraan akhirat. Semoga semua ini bisa menginspirasi dan dicontoh bagi kita semua sebagai umat muslim," ungkap Wabup Zuldafri.

Lebih lanjut Wabup berharap dengan telah diresmikan musholla ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memakmurkan musholla tersebut dengan kegiatan-kegiatan keagamaan serta selalu meramaikan musholla ini untuk  melaksanakan shalat berjamaah.

Sementara itu pihak keluarga yang mewakafkan diwakili oleh Ari Fernando mengatakan awal niat pembangunan musholla ini berawal dari amanah dari Alm. H. SY Dt Mangkudum Sati untuk membangun musholla, selanjut berkat izin Allah SWT pada tanggal 23 juli 2016 lalu kami memulai pembangunan dan memberi nama Jannatul Firdaus.

Ari juga berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan mushola ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslatan umat dan kegiatan keagamaan. 

"Tolong jaga baik-baik keberadaan musholla ini, baik dari segi kegiatan keagamaan maupun kebersihannya. Sehingga keberadaan musholla ini benar-benar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada disini," pinta Ari Fernando.

Pada kesempatan tersebut pihak keluarga diwakili istri Alm. H. SY Dt Mangkudum Sati,  Hj. Resmi Arnice mengerahkan kunci mushola kepada Pj. walinagari barulak Syafriwal atas nama masyarakat setempat. humas/eri

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id