Berita

Wabup, Hendri Arnis Serahkan Bantuan 23 Unit Hand Tractor Kepada Kelompok Tani..

, 31 Mei 2013 | 04:08 WIB | Parlementaria

Hand_T

Wakil Bupati Tanah Datar, H. Hendri Arnis serahkan sebanyak 23 unit Hand Tractor kepada kelompok tani., Kamis (30/5) di lapangan Balai Gadang Nagari Batipuah Baruh, Kecamatan Batipuh.

Bantuan hibah yang diserahkan kepada kelompok tani ini merupakan wujud dari pengabdian anggota DPRD Propinsi terpilih, yang masing masingnya mempunyai anggaran bagi aspirasi rakyat dan harus disalurkan pada dapil masing-masing anggota sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu salah seorang anggota DPRD Sumbar asal Batipuah, H. Musmaizer Dt. Gamuak mengharapkan dengan adanya bantuan hibah hand tractor kepada kelompok tani ini hendaknya mampu meningkatkan ekonomi petani.

Kalau selama ini membajak sawah petani harus mengeluarkan upah, maka dengan adanya bantuan hand tractor ini uang yang seharusnya untuk upah bajak bisa dipergunakan untuk biaya lainnya.

Dia juga mengatakan bahwa dana aspirasi rakyat yang disalurkan melalui dinas pertanian ketahanan pangan propinsi ini adalah salah satu program pengentasan kemiskinan bagi masyarakat yang sedang digalakkan oleh pemerintah khususnya di propinsi sumatera barat.

Hand_T_1

Sememtara itu dalam sambutannya wakil Bupati H. Hendri Arnis menyampaikan kepada seluruh kelompok tani yang mendapatkan bantuan hand tractor agar dapat memanfaatkannya untuk kepentingan bersama pada kelompok tani masing-masing, selain itu Wabup Hendri juga berpesan agar hand tractor ini dapat dirawat dengan baik sehingga bisa tahan lebih lama.

Wabup, Hendri Arnis atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan kelompok tani secra khusus mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Propinsi dalam hal ini H. Musmaizer Dt. Gamuak yang telah memberikan bantuan hibah sebanyak 23 unit hand tractor kepada kelompok tani, dia juga mengharapkan adanya bantuan-bantuan seperti ini tetap berlangsung secara berkesinambungan, karena diakuinya bahwa masyarakat masih banyak yang membutuhkannya.(Humas/Ydv/Hp)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id