Berita

KUNJUNGI WARGA MISKIN, BUPATI SAHUR BERSAMA

Senin, 19 Juni 2017 | 16:33 WIB | Seputar Kecamatan
KUNJUNGI WARGA MISKIN, BUPATI SAHUR BERSAMA

Tanah Datar - Tak ada satu orang pun ingin terlahir dalam kondisi  miskin, namun kita sebagai hamba harus tabah dan tawakal dan tak lupa pula berdoa sambil berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat mengunjungi dan sekaligus sahur bersama keluarga Amril  (42) di Jorong Aua Nagari Barulak,Tanjung Baru, Senin (19/6).

Dengan berjalan kaki dalam kegelapan dan dinginnya udara pagi Bupati kunjungi rumah tangga miskin Amril, tak kala sampai di kediaman pasangan Amril dan istrinya Syafrida, bupati mengucapkan salam dan Syafrida terbangun dan terharu sekaligus kaget dengan kehadiran bupati bersama rombongan. Amril yang hidup dalam sebuah rumah ukuran 4x6 bersama istri dan 3 orang anaknya yang kondisi rumah telah termakan usia, digrogoti rayap dan berlantaikan kayu dengan menggunakan lampu togok sebagai penerangan.

Dengan kedatangan bupati, Syafrida langsung membangunkan 2 orang anaknya, Tiara Safela (16) dan Rangga Ramadhan (9).

Berharap dari penghasilan suami sebagai buruh tani  di sawah-sawah sekitar tempat tinggalnya yang tak mencukupi kebutuhan hidup, tentu Syafrida tak ingin berkhayal muluk-muluk untuk hidup seperti mempunyai tempat tinggal yang mewah.

Di sela-sela makan sahur Amril sampaikan keluh-kesahnya kepada bupati, sehingga kedatangan orang nomor 1 di Tanah Datar ini bagaikan jawaban dari setiap doa-doanya.

Betapa tidak, rasa tidak percaya akan dikunjungi oleh seorang pejabat tinggi, apalagi pejabat setingkat bupati seperti Pak Irdinansyah Tarmizi bahkan mau sahur di rumahnya yang tergolong tidak layak ini.

Kepada Bupati, Amril menyampaikan keluh kesahnya bahwa saya bekerja menjadi buruh tani dari sawah dan ladang di sekitar tempat tinggal. "awak  bakarajo kasawah mampaduoi sawah urang untuk mengharapkan upah yang cukup untuk hidup satu hari dan begitu seterusnya, bahkan untuk biaya sekolah 2 orang kami harus bekerja ekstra bahkan pinjam ke yang mampu" ujar Amril.

Dalam kunjungannya untuk sahur bersama masyarakat Bupati Irdinansyah menyampaikan permohonan maaf kalau pihak keluarga terkejut atas kedatangannya "Ini semata-mata saya laksanakan untuk merasakan secara langsung kehidupan masyarakat di tingkat bawah dan saling berbagi dalam bulan yang penuh rahmat ini, sekaligus mendengarkan kritik, saran dan permasalahan yang ada" sampainya.

Selepas sahur bersama, Bupati Irdinansyah menyerahkan 10 Kg beras dan bantuan uang tunai. "Semoga dengan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban Amril sekeluarga di sisa ramadhan, dan bantuan uang bisa dimanfaatkan dalam menyambut hari raya" ujar Bupati dan sekaligus pamit untuk subuh berjamaah di masjid Takwa jorong Aua nagari Barulak Tanjung Baru.

Usai subuh berjamaah bupati kembali melakukan kunjungan ke rumah tangga miskin yang tidak jauh dari masjid tersebut, dengan berjalan kaki bersama camat, walinagari dan kepala jorong sambangi rumah yang dihuni Delfa bersama istri Rahma dan 2 orang anaknya, dengan keadaan tidak jauh berbeda dengan keluarga Amril, namun lebih mirisnya  keluarga Delfa tinggal di rumah yang tidak layak huni dan rumah tersebut juga tidak miliknya (pinjaman dari masyarakat setempat).

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan 10 kg beras dan uang tunai untuk meringankan beban menghadapi hari raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal tidak beberapa hari lagi. humas/eri/adi

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id