Berita
Festival Singkarak 2017 Bertemakan "Pesona Sumpu"

LIRIKAN ANAK DARO BANGGAKAN HUMAS DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Juli 2017 | 11:29 WIB | Seremonial
LIRIKAN ANAK DARO BANGGAKAN HUMAS DAN PROTOKOL

Festival Singkarak 2017 bertemakan Pesona Sumpu yang dipusatkan di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar melaksanakan berbagai macam pertunjukan seni dan budaya serta laksanakan berbagai lomba untuk turut memeriahkannya.

Berbagai acara dilaksanakan mulai tanggal 1 dan 2 Juli 2017 yang dipusatkan di Batubaraguang Nagari Sumpur, diantaranya seni dan budaya anak nagari, mancing mania, basilek dalam aia dan berbagai lomba seperti lomba pacu biduak, kuliner, dekorasi dan modifikasi biduak, pacu biduak, manjalo diateh biduak dan lomba fotografi.

Acara pembukaan dibuka secara resmi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan dihadiri anggota DPR RI Ny. Betty Shadiq P dan undangan lainnya, Minggu (2/7/2017).

Lomba photografi merupakan salah satu lomba yang paling diminati, berbagai photografer handal turut hadir dan mengunjungi spot-spot potensial di nagari Sumpu untuk abadikan momen guna meraih hadiah utama dari panitia sebesar Rp.2,5 juta dan 5 orang @Rp.500 ribu untuk foto pilihan.

Dalam pelaksanaan lomba photografi hanya dalam 2 hari sampai pukul 23.59 WIB yang diupload melalui instagram @pesonasumpu dan @erisonjkambari serta @yosemirza diikuti lebih dari 400 buah foto dan menghasilkan 6 foto terbaik yang dinilai juri Erison J Kambari dan Yosemirza.

Pemenang utama dari lomba photografi yang diumumkan pada tanggal 5 Juli 2017 melalui akun instagram yang sama, maka juara utama diraih @teddy_winanda dengan foto bertemakan Rendang dan berhak atas hadiah uang tunai Rp.2,5 juta, kemudian masing-masing @Rp.500 ribu "rumah gadang Sumpu karya @jonny_wongso, Pencak Silat di Air karya @basliyuzar, lirik mata anak daro karya @rehandeny37, melepas pandang dari puncak tubia nagari sumpu karya @syafrilyan dan Festival Singkarak karya @yan_hidayat_567.

Yang menarik, salah seorang pesonil bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Tanah Datar yang kesehariannya meliput kegiatan pemerintah daerah, Rehan Deny mampu meraih prestasi membanggakan, foto hasil karyanya yang bertajuk lirik mata anak daro mampu menjadi foto pilihan terbaik.

Dalam wawancara singkatnya Rehan Deny mengungkapkan rasa bangga dan terkejutnya karena hasil karyanya mampu menjadi salah satu foto pilihan dari juri. "kalau dilihat dari hasil foto yang di upload di instagram #pesonasumpu, banyak foto-foto yang bagus dan menjadi saingan berat untuk menjadi yang terbaik. Alhamdulillah ternyata salah satu foto Saya mampu memikat hati juri, dan prestasi ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan rekan-rekan dan atasan di saya bagian Humas" ujarnya bangga.

Sementara itu Muharwan selaku atasan langsung Rehan Deny, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih rekan kerjanya. "Prestasi yang luar biasa, karena mampu menjadi 6 terbaik dari 400 lebih foto, namun Saya harap Rehan tidak tinggi hati dan sombong, namun gali terus segala potensi diri guna membantu dan laksanakan tugas utama sebagai peliput kegiatan pemerintah daerah Tanah Datar" ujarnya.

Muharwan juga memberi semangat kepada seorang rekan humas lainnya yang belum berhasil berpretasi. "jangan patah semangat, tingkatkan lagi skill dan kemampuan. Tunjukan di lomba dan kesempatan lainnya" pungkasnya. (humas/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id