Berita

LEBARAN IDUL ADHA PERANTAU BATU TABA PULANG BASAMO

Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:13 WIB | Seputar Kecamatan
LEBARAN IDUL ADHA PERANTAU BATU TABA PULANG BASAMO

Wakil Bupati Zulfafri Darma, ucapkan selamat datang di kampung halaman dan ajak perantau turut berpartisipasi dan sukseskan pilwanag yang tinggal menghitung hari. Mari kito basamo bangun kampuang halaman, siapo pun nan tapiliah nanti jadi wali nagari mari kito dukuang basamo, “bayiak nan dirantau apolai nan di kampuang”. Hal tersebut disampaikanya pada saat acara penggalangan dana untuk membangun Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan di lapangan hijau Batu Taba, Rabu dinihari (30/08).

Wabup Zuldafri jelaskan dengan adanya agenda pulang basamo perantau Batu Taba yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1438 H ini juga akan memberikan kontribusi yang besar terhadap kampung halaman. Seperti diadakannya malam hiburan KIM dan Lelang Singgang Ayam dengan Katan Durian untuk penggalangan dana ini, ucapnya.

Kita tahu para perantau yang pulang tentu telah berkorban waktu dan materi serta tenaga, untuk itu kita yang ada di kampung tentu juga harus bisa mencerminkan bahwa kita yang berada di kampung selalu hidup rukun, aman dan damai sehingga para perantau kita senantiasa senang dan selalu merindukan kampung halaman serta berkeinginan pulang setiap tahunnya.

Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri Darma juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita semua juga harus ikut mensukseskan pilwana yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 September mendatang. 

Zuldafri tambahkan bahwa perbedaan pendapat dalam memilih calon Wali Nagari jangan sampai menjadi pemicu perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat sudah harus cerdas dan bisa menjadikan perbedaan pendapat itu menjadi pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu kepada perantau yang pulang juga dihimbau bisa memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di kampung halaman tentang demokrasi dan kebebasan untuk memilih dan menentukan pilihan mereka, pungkasnya.

Lapangan hijau Batu Taba tersebut hingga larut malam tetap dipenuhi masyarakat yang berbaur dengan perantau, saking antusiasnya masyarakat mendengar hiburan sembari menyumbang, tidak hanya masyarakat di kampung namun juga para perantau yang pulang basamo dari berbagai wilayah di pulau Jawa dan Sumatera ini turun tangan berikan sumbangan.

Turut menghadiri malam penggalangan dana perantau Batu Taba Pulang Basamo tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra. Mukhlis, Kabag Humas dan Protokol Syahril, Camat Batipuh Selatan Yatriwel, Forkopimca, Tokoh Perantau dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Irfan F/Hadi P/Humas).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id