Berita

Bupati Tanah Datar Saksikan Final Turnamen Sepakbola Pagan Old Stars

Jumat, 22 September 2017 | 08:22 WIB | Seputar Kecamatan
Bupati Tanah Datar Saksikan Final Turnamen Sepakbola Pagan Old Stars

Kesebelasan Lintau FC bertemu dengan Belpa FC menjadi partai puncak Pagan Old Stars 2017 yang digelar di Lapangan Guguak Pinang Padang Ganting, Kamis (21/09).

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutan sebelum kick off pertandingan, menyampaikan walaupun ajang ini bukanlah mencari prestasi tetapi jadikan ajang ini sebagai silaturahmi sesama anak nagari di Tanah Datar. “Ajang ini menjadi perekat silaturahmi sesama anak nagari Tanah Datar sekaligus memasyarakat olahraga di tengah masyarakat,” ucap bupati di ajang yang diikuti 6 tim ini.

Bupati tambahkan turnamen yang diikuti pemain yang sudah melewati usia emas ini hendaknya bisa menjadi pemacu semangat generasi muda Tanah Datar untuk lebih giat lagi berlatih.

“Semangat yang ditunjukkan pemain yang tampil hari ini dapat dicontoh oleh generasi muda, yang sudah tua saja begitu semangat untuk bermain apalagi yang muda-muda tentunya harus punya semangat yang lebih membara lagi menekuni olah raga,” pesan bupati.

Kedua kesebelasan yang tampil merupakan pemain-pemain yang sudah aral melintang di era 90-an dan 2000-an, bahkan beberapa pemain di antaranya adalah punggawa-punggawa PSBS Batusangkar.

“Partai final ini ibarat partai nostalgia dan reuni pemain-pemain yang sudah lama berkiprah di Tanah Datar satu atau dua dekade silam,” sebut Pj. Walinagari Padang Ganting Joharnis selaku ketua panitia yang juga didampingi Camat Padang Ganting H. Agusril

Akhirnya tim Belpa FC yang juga diperkuat mantan pemain PS. Semen Padang Aris Martha memenangkan pertandingan melalui adu pinalti setelah bermain 1-1 hingga 2 x 30 menit.

Pertandingan sendiri berjalan menarik dan mempertontonkan skil dan kerjasama tim yang baik, serangan datang silih berganti.

Menit 10 babak pertama, Belpa FC unggul lebih dulu melalui kaki pemain nomor 10 Novi, setelah berhasil mengecoh pemain belakang Belpa FC, melakukan tendangan keras ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper Roma “Mukti Ali Raja”.

Tertinggal 1-0, Lintau FC mengambil alih permainan, serangan bergelombang dilancarkan ke pertahanan Belpa FC.

Beberapa peluang emas tercipta, namun gagal menjadi gol akibat penampilan gemilang kiper Belpa FC Inrham “Hendro Kartiko”.

Akhirnya pada menit 25 babak pertama, pemain nomor punggung 25 Lintau FC menyamakan kedudukan melalui tendangan ke pojok kanan gawang Belpa FC.

Babak kedua, tetap berjalan menarik namun hingga wasit Debi Zikri meniup pluit panjang tidak ada gol tambahan tercipta.   

Dalam adu tos-tosan, Lintau FC yang diperkuat pemain bintang seperti Yong Liza mantan Anggota DPRD Tanah Datar, Walinagari terpilih Lubuk Jantan Mukhlis dan Ketua KAN Lubuk Jantan harus mengakui keunggulan Belpa FC.

Dua pemain Lintau FC gagal menyarangkan gol sementara Belpa FC ke 4 pemain yang dipercaya berhasil memasukkan bola ke gawang. Akhirnya skor menjadi 5-4 (1-1) untuk Belpa FC. (Humas)

   

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id