Berita

TURNAMEN SEPAKBOLA DANDIM CUP AJANG MENCARI BAKAT

Senin, 02 Oktober 2017 | 21:55 WIB | Seputar Kecamatan
TURNAMEN SEPAKBOLA DANDIM CUP AJANG MENCARI BAKAT

Hari ini, Senin (2/10) turnamen sepak bola Dandim Cup dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017, di lapangan Gumarang Batusangkar resmi dibuka oleh Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko.

Setidaknya pada turnamen yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut akan diikuti oleh 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang. Mereka akan saling mengalahkan untuk memperebutkan piala bergilir dari Dandim 0307 Tanah Datar.

Panitia pelaksana turnamen H. Eri saat pembukaan menyampaikan bahwa turnamen ini terlaksana berkat petunjuk dan perintah langsung dari panglima TNI kepada seluruh Kodim yang ada di Indonesia, termasuk Kodim 0307 Batusangkar. Untuk itu dia mengharapkan agar selama berlangsungnya turnamen anak-anak bisa menjaga sportifitas selama bertanding maupun di luar lapangan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekda Hardiman mengharapkan turnamen ini bisa menjadi cikal bakal majunya sepakbola di Tanah Datar. "Dengan digelarnya turnamen ini kita berharap bisa mendapatkan para pemain sepakbola terbaik yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar di kancah sepakbola baik itu ditingkat Propinsi Sumatera Barat maupun tingkat Nasional", ujarnya.

Namun demikian Sekda Hardiman juga menyadari bahwasanya untuk memajukan olahraga terutama sepakbola Pemda tidak bisa berkerja sendirian. Namun kita harus bisa berkerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan TNI dalam hal ini Kodim 0307 Tanah Datar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko saat membuka secara resmi turnamen ini. Dia menambahkan bila suatu daerah kalau kenakalan remaja yang menonjol maka kita semua yang akan dibuat malu, namun sebaliknya kalau olahraga yang menonjol maka kita akan dikenang selamanya.

Selain itu menurut Mayor Arioko melalui turnamen ini kita bisa mencari bakat terpendam yang ada di daerah. Selain itu bisa menyakinkan bahwa olahraga juga bisa membuat kita sukses dalam berkarir, karena olahraga saat ini juga menjanjikan kesuksesan bagi seseorang. Untuk itu kepada seluruh pemain diharapkan mampu bermain secara maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Dia juga mengingatkan kepada pemain bahwa di lapangan hanya olahraga bola kaki saja yang diperbolehkan. "Saya tidak ingin melihat adanya olahraga lain didalam lapangan, seperti karate, kempo ataupun silat", ujarnya.

RAMBATAN PULANGKAN LINTAU BUO UTARA LEBIH AWAL

Pada pertandingan pertama turnamen sepak bola Dandim Cup dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 di lapangan Gumarang kemarin mempertemukan antara Kecamatan Lintau Buo Utara berhadapan dengan Kecamatan Rambatan. Pada pertandingan tersebut Rambatan berhasil menundukkan Lintau Buo Utara dan memulangkannya lebih awal.

Sebenarnya pada pertandingan itu berlangsung cukup seimbang, kedua kesebelasan bergantian untuk menciptakan peluang, namun hingga menit 33 gol yang ditunggu-tunggu belum juga tercipta dari kedua kesebelasan. Baru pada menit 34 berawal dari kemelut di depan gawang Lintau Buo Utara yang dikawal oleh penjaga gawang Kevin Sudarsana, pemain Rambatan M. Farhan berhasil menyundul bola muntah di depan gawang dan kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Rambatan.

Memasuki babak kedua anak-anak Lintau terus berupaya menyerang untuk menyamakan kedudukan. Dan upaya mereka membuahkan hasil, pada pertengahan babak kedua pemain pengganti M. Irsyad mampu mencetak gol kegawang Rambatan yang dikawal oleh M. Arip dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Disaat pertandingan terlihat akan berakhir imbang petaka buat kesebelasan Lintau Buo Utara pun datang. Iyalah Rendi Pratama yang tendangan kerasnya pada satu menit menjelang pertandingan berakhir mampu membongkar pertahanan Lintau Buo Utara dan menceploskan bola ke gawang lawan sehingga skorpun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Rambatan.

Hingga menit akhir dan peluit panjang dibunyikan wasit Dhio Pantosa yang memimpin pertandingan tersebut skor tidak berubah dan Rambatan berhak melangkah ke babak 16 besar.

Sementara pada pertandingan kedua Batipuh Selatan mampu menundukkan Kecamatan Padang Panjang Timur dengan skor meyakinkan 4-1 dan berhak melaju ke babak berikutnya. (Humas/hp)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id