Berita

Pisah Sambut Wali Nagari Jaho X Koto

Sabtu, 18 November 2017 | 00:33:07 WIB | Seputar Kecamatan
Pisah Sambut Wali Nagari Jaho X Koto

Tanah Datar - Pisah Sambut Wali Nagari Jaho dari Rahmat Nafri dengan Wali Nagari terpilih Edi St.  Batuah ditandai dengan penanda tanganan naskah sertijab yang disaksikan oleh Camat X Koto Hendra Setyawan, Ketua BPRN Silvi Yusri dan KAN Nagari Jaho Asridin Dt. Tungga, Kamis (16/11/2017), di kantor Wali Nagari setempat.

Hadir pada saat itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang diwakili Kabag Humas dan Protokol Syahril S.sos, Forkopimca, Ketua PKK, tokoh masyarakat dan masyarakat Nagari Jaho.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Kabag Humas dan Protokol Syahril S.Sos berpesan agar Wali Nagari yang terpilih mampu mengemban amanah dengan baik dan dapat bertugas sebagai mana aturan yang sudah berlaku.

"Terima kasih kepada Pj Wali Nagari Jaho atas pengabdiannya selama ini dan kepada Wali Nagari yang terpilih agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku", ujar Kabag Humas dan Protokol.

Dalam kesempatan itu, Syahril S.sos mengingatkan Wali Nagari untuk segera menyelesaikan DAPN dengan batas waktu penyelesaian selama 1,5 bulan dan hilangankanlah segala perselihan serta rangkul parpisipasi masyarakat untuk kemajuan Nagari Jaho kedepannya.

"Untuk Wali Nagari terpilih jalinlah hubungan baik dengan perantau dan jika ada kendala baik segeralah didiskusikan agar segera rampung penyelesaian DAPN yang hanya diberi waktu 1,5 bulan lamanya", pungkas Syahril S.sos.

Sementara itu Ketua Panitia, H. Syafri Dani dalam laporannya mengatakan acara pemilihan Wali Nagari yang dimulai pada bulan Juni silam hingga sampai sertijab  pada saat ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, "Alhamdulillah, semua terkendali dan terima kasih kepada seluruh anggota panitia yang sudah bekerja keras selama ini", pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Wali Nagari Jaho Rahmat Nafri menjabat selama 2 tahun 7 bulan mengaku sangat terasa kekompakan Warga Nagari Jaho  yang sangat bekesan selama menjabat yaitu merampungkan tapal batas Nagari Jaho dan Padang Panjang.

"Kami beserta istri mengucapkan selamat bagi Edi Sutan Batuah terpilih sebagai Wali Nagari Jaho, banyak kesan yang berbekas selama menjabat sebagai Wali Nagari Jaho, salah satu yang tak terlupakan yaitu merampungkan Tapal Batas antara Jaho dan Padang Panjang serta kekompakan warganya yang sangat solid ", ujarnya.

Wali Nagari Terpilih Edi Sutan Batuah berharap semua pihak dapat membantu dalam menjalankan kepemimpinannya nanti, “ apa yang telah dilakukan oleh Wali Nagari yang lama sudah baik dan akan dilanjutkan lebih baik lagi untuk itu saya mohon dukungannya, barek samo dipikua, barek samo dijinjjiang, kabukik samo mandaki, kalurah samo manurun”, tuturnnya.

Di kesempatan itu  Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyempatkan diri hadir walau tidak sempat mengikuti dari awal, usai mengikuti kegiatan yang sama di nagari lain. (humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Foto

Video