Berita

WABUP ZULDAFRI DARMA RESMIKAN PAMSIMAS III DI NAGARI BALIMBING

Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:11 WIB | Seputar Kecamatan

Tanah Datar - Setelah beberapa lama menanti, harapan dan keinginan masyarakat di tiga jorong Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan akhirnya terwujud.

Ungkapan syukur dan rasa bahagia jelas terpancar dari masyarakat Balimbing tepatnya jorong Balimbing, jorong Bukit Tamasu dan jorong Padang Pulai.

Betapa tidak, air bersih sebagai kebutuhan dasar sudah bisa mengalir ke rumah yang berada di di tiga Jorong tersebut.

Pemakaian air bersih tersebut ditandai dengan peresmian oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma di salah satu  rumah masyarat di jorong Padang Pulai, Jumat (12/2).

Walinagari Balimbing menjelaskan program ini merupakan kelanjutan Program Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) I dan II di nagari Balimbing.

Setelah diresmikan pemakaian air bersih Pamsimas kami akan berkoordinasi dengan Dinas PU, Baperlitbang, Dinkes, dan Dinas PMDPPKB bersama-sama dengan Pokja AMPL dan Pakem Pamsimas merancang sistem pengelolaannya.

Ditambahkan juga, untuk saat ini atas nama masyarakat Balimbing menyampaikan ucapan terima kasih sudah bisa mendapatkan dan kepada masyarakat nantinya saya berharap manfaatkan air bersih ini sesuai dengan kebutuhan, pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Zuldafri Darma mengapresiasi berbagai pihak termasuk panitia yang dibentuk masyarakat. Untuk itu kedepannya saya saya berharap melalui Pamsimas ini harus menjadi manfaat bagi warga masyarakat Balimbing jangan menjadi sumber perselisihan dan sengketa karena air bersih, dengan sudah adanya air bersih jangan sampai timbul masalah lainnya, ungkap wabup.

Kepada masyarakat yang belum mendapat kesempatan diminta bersabar dan tidak merasa cemburu. "Saya minta masyarakat bersabar menunggu giliran karena tidak berapa lama lagi tentunya masyarakat yang belum dapat segera bisa menimatii air bersih," harapnya.

Kepada masyarakat dan pengelola saya imbau untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia tolong dijaga, dirawat, dan dipelihara serta manfaatkan dengan baik, harap wabup mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Aditio Eko Putra menyampaikan Proyek Pamsimas III ini berasal dari dana APBD, APB Nagari, Dinkes yang berkelanjutan dari tahun 2016-2019 nantinya, ungkapnya.

Aditio tambahkan, dari tiga jorong proyek yang menelan anggaran cukup besar ini diharapkan mampu menjawab harapan masyarakat yang selama ini mendambakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di antaranya di jorong Padang Pulai menelan biaya sebesar Rp. 338 juta, Jorong Balimbing sebesar Rp. 354 juta  dan jorong Bukit Tamasu sebesar Rp. 60 juta, ulasnya.

Peresmian proyek tersebut juga turut dihadiri  Kepala Dinkes dr. Ermon Revlin, Dinas PU, Dinas PMDPPKB, Baperlitbang, Camat Rambatan, Forkompinca, Wali Jorong, dan tokoh masyarakat. (Humas/eri/adi)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id