Berita
Ingin Maksimalkan Proses Belajar Mengajar

MTsN 12 TANAH DATAR MULAI BANGUN ASRAMA SISWA

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:41 WIB | Seputar Kecamatan
MTsN 12 TANAH DATAR MULAI BANGUN ASRAMA SISWA

Batipuh - tanahdatar.go.id : Berawal dari banyaknya siswa/siswi MTsN 12 Tanah Datar tinggal jauh dari sekolah, serta lebih maksimal Proses Belajar Mengajar, muncul ide dari para guru untuk membangun sebuah asrama di lingkungan sekolah ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua pelaksana pembangunan asrama MTsN 12 Tanah Datar Syamsul Makruf pada acara batagak kudo-kudo asrama MTsN 12 Tanah Datar yang dulu bernama MTsN Pilatalh, pada Kamis (22/2) di halaman sekolah tersebut. Dia mengatakan bahwa sampai saat ini pembangunan asrama ini dilaksanakan dengan menggunakan modal pinjaman dari seseorang sebesar 50 juta rupiah dan telah terpakai sebanyak 43 juta.

Lebih lanjut dia berharap nantinya akan ada donator yang bersedia menyumbang dan membantu untuk penyelesaian pembangunan asrama ini. Karena menurut Syamsul asrama ini nantinya sangat bermanfaat bagi siswa yang tinggal jauh dari sekolah, sehingga mereka bisa memanfaatkan asrama ini untuk tempat tinggal mereka.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala sekolah MTsN 12 Tanah Datar Taswir. Dia juga berharap proses pembangunan asrama ini dapat berjalan lancar.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Syamsul Arifin menyampaikan bahwa Kemenag telah berupaya menganggarkan untuk pembangunan asrama sekolah ini sebesar 1,5 milyar, juga tiga sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Namun pihak pusat, anggaran pembangunan asrama sekolah ditiadakan, sehingga tidak dapat terlaksana.

Namun demikian menurut Syamsul Arifin, pihak Kemenag Tanah Datar tidak tinggal diam dan akan terus berupaya mengusulkannya kembali sampai anggaran tersebut disetujui oleh pusat.

Di lain pihak, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang juga hadir pada acara batagak kudo-kudo asrama MTsN 12 Tanah Datar ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang bagi kita semua untuk meningkatkan kerjasama dan bergotong-royong.

Disamping itu Wabup Zuldafri juga mengapresiasi pihak sekolah dan komite sekolah yang telah berani mewujudkan mimpi besarnya, karena selama ini banyak orang yang bermimpi namun takut dan tidak berani mengambil resiko besar dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

"Kami atas nama pribadi dan sebagai pimpinan daerah, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh donator, para guru, komite dan para orang tua wali atas terlaksananya pembangunan asrama ini, dan Pemda Tanah Datar mendukung sepenuhnya", ujar Zuldafri.

Di akhir sambutannya Wabup Zuldafri Darma mengatakan dengan adanya asrama ini nantinya diharapkan akan mampu meminimalisir peredaran narkoba dikalangan siswa di samping juga mampu menghindarkan siswa dari pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya. (humas/hp)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id