Berita
Malam Silaturahmi IKPT Jaya

Wabup Zuldafri : Perkuat Silaturahmi Untuk Seayun Selangkah

Senin, 26 Maret 2018 | 11:09 WIB | Seremonial
Wabup Tanah Datar Zuldafri: Perantau Merupakan Pilar Pembangunan

BOGOR. Menjalin silaturahmi antara sesama merupakan anjuran agama. Banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Silaturahmi bisa menyatukan persepsi dan tekad untuk mencapai suatu tujuan.

"Silaturahmi sesama anak kemenakan di perantauan akan memperkuat rasa persaudaran dan tumbuh tekad seayun selangkah untuk kemajuan bersama," sampai Wakil Bupati Zuldafri Darma saat acara Malam Silaturahmi Keluarga Besar Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT) Jaya di Hotel Mega Mendung Permai Bogor, Sabtu malam (24/03).

Lebih lanjut Zuldafri sampaikan perantau merupakan salah pilar pembangunan. "Kontribusi perantau untuk kampung halaman tidak perlu diragukan lagi, untuk itu pemerintah daerah memberi apresiasi apapun bentuk kegiatan perantau," ucap Zuldafri lagi.

Dikatakan lagi kokohnya rasa persatuan masyarakat Tanah Datar di perantauan menunjukkan jalinan silaturahmi terus dijaga.

Kepada pengurus paguyuban perantau khususnya IKPT Jaya, Wabup Zuldafri juga harapkan bisa membentuk koperasi yang punya legalitas formal.

"Kehadiran koperasi perantau yang punya legalitas formal dengan unit-unit usahanya untuk kesejahteraan anggota bisa jadi modal menjalin hubungan yang menguntungkan dengan pemerintah daerah setempat," kata Zuldafri didampingi Ny. Retri Zuldafri memotivasi warga IKPT Jaya yang jumlahnya mencapai 300 KK di Jabodetabek.

Sementara Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH yang turut menjadi tamu kehormatan menyampaikan ucapan terima kasih atas diundang pada acara yang bertajuk "Seayun selangkah memajukan IKPT Jaya".

"Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat ditakdirkan sebagai pelayan masyarakat yang bisa memberi rasa aman dan nyaman," kata Bayuaji.

Dijelaskan Bayuaji, Polres Tanah Datar dalam waktu dekat akan melaunching aplikasi Polisi Badunsanak.

Aplikasi yang bisa diunduh di Playstore menjadi jembatan komunikasi masyarakat dengan polisi.

"Jika ditemukan kejadian yang butuh kehadiran polisi secara cepat bisa melalui aplikasi ini, tidak sampai 7 detik, laporan akan masuk ke command center kami untuk segera ditindaklanjuti," sebutnya lagi.

Selain itu juga berisi informasi kegiatan polres Tanah Datar, pelayanan SKCK, pelayanan e-tilang hingga informasi Daftar Pencarian Orang.

"Program ini diluncurkan bertujuan bagaimana polisi, pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketenteraman lingkungan," pungkasnya.

Acara yang digagas secara bersama, dengan ketua Panitia Pelaksana H. Syahrial dan Ketua Umum IKPT Jaya Bambang T Djabbar, diisi dengan tausiyah agama.

H. Suherman Shaleh Dt. Majo Nan Sati dalam tausiyahnya menyebutkan menjalin silaturahmi sangat dianjurkan agama. Dalam sebuah hadist Rasulullah disebutkan menjalin silaturahmi dijanjikan Allah SWT diberi umur yang panjang yang berkah dan rezki yang melimpah.

"Perbanyak jalin silaturahmi antar sesama terutama yang di perantauan, tapi ingat tidak boleh memandang kaya atau miskin seseorang, banyak gelar atau tidak bergelar serta tinggi atau rendah ilmu seseorang, tapi landasannya mencari ridha Allah SWT," pungkas H. Suherman yang juga Ketua Dewan Pembina IKPT Jaya.

Turut hadir Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Herison dan Kabag Humas dan Protokol Syahril. (eri)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id