Berita

Wabup Zudafri Darma Resmikan Musholla Baitul Makmur SMPN 2 Batipuh

Rabu, 04 April 2018 | 16:33 WIB | Seremonial
Wabup Zudafri Darma  Resmikan Musholla Baitul Makmur SMPN 2 Batipuh

Manfaatkanlah mushola untuk kegiatan keagamaan dalam membentuk karakter Siswa. Hal tersebut disampaikan  Wakil Bupati Zudafri Darma pada acara peresmian  pemakaian musholla Baitul Makmur SMPN 2 Batipuh Rabu (4/4) di Nagari Pitalah yang dibangun Alumni sekolah tersebut.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar, Camat Batipuh, Walinagari, Kepala Sekolah dan Komite SMPN 2 Batipuh dan masyarakat setempat.

Wabup Zuldafri  berharap dengan dibangunnya musholla ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dalam membentuk karakter Siswa. "Setiap niat baik pasti ada jalannya, semoga dengan adanya musholla ini dapat dimanfaatkan untuk menjalani perintah Allah dan membentuk karakter siswa sebagai generasi penerus," ujarnya.

Wabup juga mengungkapkan bahwa masjid maupun musholla merupakan pemacu perkembangan dan pembentukan kepribadian umat Islam yang lebih ideal. Hal ini didasari pandangan bahwa masjid maupun musholla tetap dijadikan sebagai tempat utama pembinaan sikap dan perilaku manusia dalam rangka meneguhkan iman, taqwa dan akhlak.

"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Alumni SMPN 2 Batipuh yang telah membangun musholla Baitul Makmur untuk aktifitas kegiatan keagamaan bagi guru dan siswa, khususnya kepada H. Zulkifli Alumni 49/59 yang telah ikhlas membantu pembangunan mushola yang megah ini. Semoga semua ini bisa menginspirasi dan dicontoh bagi alumni di sekolah lainnya," ungkap Wabup Zuldafri.

Lebih lanjut Wabup berharap dengan telah diresmikan musholla ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memakmurkan musholla tersebut dengan kegiatan-kegiatan keagamaan serta selalu meramaikan musholla ini untuk  melaksanakan shalat berjamaah, pungkasnya.

Sementara itu H. Zulkifli  mewakili Alumni SMPN 2 Batipuh mengatakan awal niat pembangunan musholla ini berawal dari keprihatinan kami kepada siswa untuk melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. untuk itu berkat kerjasama dan dukungan dari pihak sekolah Kami sebagai Alumni berniat membangun musholla, selanjutnya berkat izin Allah SWT pembangunan terselesaikan dengan baik dengan nama Baitul Makmur, ungkapnya.

"Tolong jaga baik-baik keberadaan musholla ini, baik dari segi kegiatan keagamaan maupun kebersihannya. Sehingga keberadaan musholla ini benar-benar dapat memberikan manfaat kepada kita semua," pinta Zulkifli mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 2 Batipuh diwakili Rika Lestari menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni yang telah membangun mushola Baitul Makmur ini. “Pembangunan musholla Baitul Makmur ini murni dari Alumni, dengan besar anggaran sebesar Rp250 juta dan tidak ada sepeserpun dananya dari pihak sekolah, untuk itu atas nama keluarga besar SMP 2 Batipuh kami ucapkan terima kasih”, katanya. humas/eri

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id