Berita

Nagari Limo Kaum Dinilai Tim Nasional

, 05 Juli 2013 | 01:40 WIB | Seremonial
Nagari Limo Kaum dinilai Tim Penilai Lomba Desa Berprestasi Tingkat Nasional, kamis (4/7) di Halaman Hotel Bugenveil Limo Kaum.
        Penilaian Nagari Berprestasi tingkat Nasional di Nagari Limo Kaum, utusan dari Propinsi Sumatera Barat ini merupakan penilaian untuk mencari terbaik 6 besar setelah berhasil nenempati prestasi 10 besar nasional.
        Tim penilai Desa berprestasi Nasional yang dipimpinan oleh DR. Erfin Ilyas, dari Kemendagri beranggotakan sebanyak 6 orang yang terdiri dari berbagai unsur dari berbagai kementerian pusat akan nenilai dan melihat secara lansung kondisi Limo Kaum yang sesungguhnya.
       Di Batusangkar, Tim disambut Bupati M. Shadiq Pasagoe pada hari kamis di Gedung dojolito sekaligus beramah tamah terkait dengan penilaian Nagari Limo Kaum menuju 6 besar Nasional dan kamis hari ini melakukan penilaian lansung ke Nagari dalam bentuk pertemuan dan dialog dengan masyarakat.
      Nagari Limo Kaum dibawah pimpinan Wali Nagari Merialdi, S.Sos bersama masyarakatnya telah mampu mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan secara signifikan dan membawa nagari ini berhasil dalam penilaian Nagari berprestasi sampai ketingkat nasional.
      Bupati Tanah Datar, diwakili Asisten Pemerintahan, H. Hardiman menyatakan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Nagari Limo Kaum yang telah berhasil meraih terbaik tingkat nasional penilaian lomba nagari berprestasi yang kini masuk penilaian 6 besar terbaik nasional
      Semoga dengan lomba dan prestasi yang telah dan akan diperoleh selama ini akan memberi motivasi bagi perintah dan masyarakat kami di nagari Lo Kaum pada khususnya dan Tanag Datar pada umumnya meningkatkan partisipasi disetiap gerak pembangunan guna mewujudkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.     
      Ketua Tim penilai Nasional, Erfin Ilyas pada kesempatan itu mengatakan, tahapan kedua penilaian di Limo Kaum, Tanah Datar tim cukup merasa puas dari apa yang sudah dilihat sepintas nilainya tidak mungkin berkurang, malah bertambah dari nilai 90 yang sudah didapat, ungkap Erfin.
        Akan tetapi sesuai dengan indikator penilaian tim juga akan melihat juga kinerja Wali Nagari, tambah Erfin.
       Wali Nagari Merialdi, dalam eksposnya mengatakan prioritas pembangunan dinagari Limo Kaum adalah pendidikan, apabila pendidikan masyarakat baik maka apa yang kita mau akan mudah akan dapat dicapai.
       Berkat kerjasama yang baik Pemerintah Nagari Limo Kaum dengan para tokoh, unsur masyarakat dan semua pihak, sudah tercopta suasana yang aman dan nyaman ditengah masyarakat, pelaksanaan pembangunan nagari dapat dilaksanakan dengan baik sesuai perencanaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Limo Kaum. (Humas-Vr/Ifn/Hr)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id