Berita
Tahun 2018 Merupakan Tahun Politik

ZULDAFRI : MASYARAKAT HARUS ARIF SIASATI SITUASI

Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:52 WIB | Seputar Kecamatan
ZULDAFRI : MASYARAKAT HARUS ARIF SIASATI SITUASI

Tahun 2018 merupakan tahun politik, karena Indonesia bakal menggelar 171 pemilihan kepada daerah (pilkada) secara langsung. Berlanjut ke tahun berikutnya pesta demokrasi untuk memilih anggota legislatif dan presiden, yang pasti akan menghangatkan kompetisi bahkan memanaskaan dunia politik Tanah Air.

Hal ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma dalam acara silaturahmi bersama masyarakat Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo di Masjid Raya Buo, Kamis (17/5/2018), dan menghimbau masyarakat Tanah Datar harus pintar dan arif menghadapi dan mensiasati situasi yang terjadi.

Zuldafri menambahkan, ada 15 Partai Politik yang akan bertarung dalam memilih anggota legislatif pusat, propinsi maupun tingkat kabupaten untuk memilih wakilnya sebagai penyambung lidah masyarakat di dewan.

"Sejatinya dengan 15 Partai Politik, tentu membutuhkan pengurus, pendukung dan simpatisan di nagari dan berpotensi akan menciptakan 15 kelompok pendukung yang rentan terjadi gesekan," kata Wabup.

Karena itu kata Wabup, di samping harus mampu menyiasati kondisi dan situasi, masyarakat juga harus pintar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di nagari masing-masing.

"Perkembangan politik berpedoman aturan dan peraturan berlaku memberikan hak kepada siapapun untuk bisa berpolitik, memasang alat peraga dan lainnya. Karena kita tidak bisa mengintervensi ataupun menghambat, namun kita bisa awasi kalau ada pelanggaran yang terjadi," pesan Wabup. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id