Berita
Ramadhan 1439 H Sebagai Momentum

GENERASI MUDA TINGKATKAN IBADAH BENTENGI DIRI

Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:53 WIB | Seputar Kecamatan
GENERASI MUDA TINGKATKAN IBADAH BENTENGI DIRI

Bulan suci Ramadhan 1439 H menjadi momentum bagi kita umat Islam meningkatkan jalinan silaturrahim diantara sesama sehingga lebih tercipta kedamaian dan kemaslahatan masyarakat, dan khusus di masjid ini menjadi kunjungan rutin Saya bersama isteri setiap awal ramadhan.

Demikian disampaikan Wabup Zuldafri Darma dihadapan Sekcam Lintau Buo Adam Surya, Pj. Wali Nagari, BPRN, KAN Buo dan jamaah di masjid Raya Buo Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo, Kamis (17/5/2018).

Wabup Zuldafri mengatakan, Ramadhan hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah sehingga ketaqwaan kepada Allah SWT juga semakin meningkat.

"Saya himbau generasi muda untuk meningkatkan ibadah, laksanakan kegiatan keagamaan untuk meningkatkan iman dan taqwa sehingga bisa menjadi benteng agar tidak terjebak dan terjerumus pada kegiatan sosial yang merusak moral, seperti  pergaulan bebas dan narkoba " himbau Zuldafri.

Dijelaskan Zuldafri, Tanah Datar sudah menjadi target dan sasaran bagi pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya, disamping itu pergaulan bebas serta LGBT yang semakin marak dan mengancam anak muda kita.

"Kapolres menyampaian, Tanah Datar menjadi target dan sasaran empuk bagi pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya, dimana dicatat dari 10 kasus yang terjadi 8 diantaranya kasus narkoba, dan ini sungguh memiriskan," ujar Wabup.

Diakhir penyampaiannya Wabup berharap dan menghimbau kepada seluruh unsur di nagari untuk turut memerangi narkoba dan pergaulan bebas. "Saya harap Pemda bersama orangtua, Wali Nagari, ninik mamak dan seluruh unsur yang ada untuk memerangi narkoba, mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk Tanah Datar yang lebih baik lagi," pesan Zuldafri.

Sementara Ketua BPRN Buo Jupriyon menyampaikan selamat datang kepada Wabup beserta isteri yang selalu menyempatkan diri tarawih di Masjid Raya Buo setiap awal ramadhan setiap tahunnya.

"Terima kasih pak Wabup, kunjungan ini menjadi kebanggaan bagi kami, semoga silaturahim kita tetap terjaga dan amal ibadah selama ramadhan dibalas Allah SWT dengan pahala setimpal," kata Jupriyon. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id