Berita
Berbuka Bersama IDI dan Penyandang Disabilitas

BUPATI : JANGAN MAIN PETASAN UNTUK KEKHUSYUKAN IBADAH KITA

Senin, 21 Mei 2018 | 12:20 WIB | Lintas SKPD
BUPATI : JANGAN MAIN PETASAN UNTUK KEKHUSYUKAN IBADAH KITA

Guna meningkatkan kekhusyukan beribadah kepada Allah SWT, khususnya di bulan Ramadhan ketika laksanakan shalat tarawih tentu dibutuhkan suasana tenang jauh dari suara gaduh seperti bunyi petasan dan lain sebagainya. Untuk itu dihimbau orang tua mengawasi anak-anaknya dalam beraktifitas pada malam-malam Ramadhan agar jangan melakukan aktifitas yang bisa mengganggu pelaksanaan dan kekhusyukan ibadah.

Hal ini diungkapkan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di hadapan Sekretaris Daerah Hardiman, Kepala OPD dan Kabag, Ketua IDI Tanah Datar dr. Orijhon, S.POG beserta jajaran pengurus, sahabat disabilitas serta orangtua dalam acara Berbuka Bersama Sahabat Disabilitas se Tanah Datar di Gazebo Indojolito Batusangkar, Minggu (21/5/2018).

Bupati Irdinansyah menambahkan, petugas keamanan akan selalu mengawasi dan berkeliling untuk lakukan penertiban terhadap anak-anak maupun orang dewasa yang meledakan petasan saat tarawih, karena petasan tidak hanya menimbulkan suara gaduh namun juga mempunyai potensi ciptakan kebakaran. “Kemaren malam dilakukan razia serentak untuk menertibkan petasan, jadi Saya harap orangtua selalu mengingatkan anak-anaknya tidak main petasan saat tarawih, karena petugas akan membawa atau menangkap mereka yang terbukti dan kedapatan bermain petasan,” tambahnya.

Irdinansyah di kesempatan itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Datar untuk selalu waspada terhadap perkembangan situasi dan kondisi di sekitarnya, kalau ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib. “Sesuai pesan dari nasional, mengingat kondisi keamanan, masyarakat dihimbau waspada dan memonitoring serta mengawasi kalau ada warga atau pendatang baru di lingkungan kita yang pindah dari daerah lain, jangan sampai kita disusupi oleh kelompok radikal yang ingin merusak keamanan negara kita,” pesan Bupati.

Selanjutnya terkait kegiatan yang digagas IDI Tanah Datar, Bupati Irdinansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus dan panitia. “Alhamdulillah sesuai dengan rencana kita dahulu, sekarang kita bisa lakukan berbuka bersama, dan kepada IDI Tanah Datar Saya sampaikan terima kasih atas prakarsanya untuk lakukan kegiatan ini, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT dan dilimpahkan pahala yang setimpal,” tukasnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua IDI Tanah Datar dr. Orijhon, S.POG menyampaikan kegiatan berbuka bersama sahabat disabilitas ini merupakan puncak kegiatan yang telah dilaksanakan dari beberapa waktu lalu. “Acara hari ini merupakan puncak rangkaian kegiatan hari bhakti Dokter Indonesia ke 110, kita telah laksanakan pemeriksaan massal di daerah terpencil, pengobatan kawan-kawan disabilitas di Puskesmas khusus disabilitas dan banyak lainnya,” kata Orijhon.

Di akhir penyampaiannya Orijhon menyampaikan terima kasih kepada Pemda dan Bupati Tanah Datar yang telah memfasilitasi kegiatan berbuka bersama. “Dalam kegiatan hari ini kita mengangkat tema Ramadhan Ceria Bersama Disabilitas, semoga jalinan tali silaturahim akan semakin erat, dan Dokter Indonesia akan selalu ada untuk masyarakat kita,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan mendengarkan tausyiah dari Kabag Kesra Afrizon dan dilanjutkan berbuka bersama serta shalat Magrib berjamaah serta menyerahkan bantuan paket Ramadhan bantuan IDI. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id