Berita

PENERTIBAN WARUNG KELAMBU DAN MERCUN

Senin, 04 Juni 2018 | 14:43 WIB | Lintas SKPD
PENERTIBAN WARUNG KELAMBU DAN MERCUN

Untuk terciptanya suasana ramadhan 1439 H yang kondusif di Kabupaten Tanah Datar, sebagaimana dihimbau Bupati Tanah Datar, Drs.H. Irdinansyah Tarmizi. Tim terpadu Penegakan Perda, dibawah koordinator Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar telah melaksanakan penertiban warkel dan mercon sejak hari kedua puasa, demikian diungkapkan Kasatpol PP Damkar, Ir. Nuryeddisman didampingi Kasi Penegakan Perda, Elfiardi, SH.
          Hingga 13 hari Ramadhan, tim terpadu yg terdiri dari Satpol PP, Polres dan Kodim O307 Tanahdatar beserta OPD terkait, telah mendapatkan 5000 lebih mercon berbagai ukuran dari sejumlah oknum pedagang di pasar-pasar kecamatan maupun di kota Batusangkar, "Mercon yang disita adalah yang mempunyai ledakan cukup keras yang dibuktikan dengan mengambil sampel mercon dan membakarnya dekat pedagang" Ungkap Elfiardi.
          Tidak dipungkiri lagi, mercon yang berbunyi keras sangat mengganggu kekhusukan ibadah. Hampir setiap tahun, dilakukan penertiban, namun masih ada juga oknum pedagang yang melanggar, "Tahun depan apabila masih ada pedagang yang tidak peduli dengan kekhusukan ibadah ramadhan kemungkinan akan dibawa keranah hukum" jelas pria yang juga menjabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) ini.
       Selain mercon, tim terpadu juga telah menertibkan beberapa warkel yang berjualan pada waktu siang bulan puasa, berbagai modus dilakukan pedagang agar dapat berjualan, tanpa memperdulikan kemuliaan bulan suci. Disamping menertibkan peredaran mercon dan warkel, Tim juga diturunkan untuk pengamanan pasar pabukoan Batusangkar, dengan posko terletak digerbang pasar atas.(elfiardi)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id