Berita

DPD KNPI TANAH DATAR TIM KHUSUS SAFARI RAMADHAN KUNJUNGI MASJID SYUHADA TANJUNG..

Selasa, 05 Juni 2018 | 21:25 WIB | Seputar Kecamatan
DPD KNPI TANAH DATAR TIM KHUSUS SAFARI RAMADHAN KUNJUNGI MASJID SYUHADA TANJUNG ALAM

Tim Khusus Safari Ramadhan yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan ke masjid guna bersilaturahmi sekaligus berudiensi dengan masyarakat.

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar sebagai salah satu organisasi kepemudaan mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah memimpin langsung tim melakukan kunjungan ke masjid.

Diawali dengan buka bersama yang dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya dan Tarawih secara berjamaah di Masjid Syuhada Jorong XII, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Senin (04/06), Ketua DPD KNPI Hebi Rahmatul Utami yang mengikutkan serta jajaran pengurus DPD menyebutkan bahwa seluruh rangkaian acara pada kesempatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, memberikan informasi serta menjalin kerjasama antar sesama pemuda.

“KNPI menjadi wadah pemersatu Pemuda Indonesia yang memiliki tanggung jawab dalam pembangunan nasional, untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki generasi muda kita demi kemajuan bangsa,” ucap Hebi.

Ditambahkan Hebi, kunjungan ke kecamatan dan nagari-nagari juga ingin mensosialisasikan program-program KNPI sampai ke nagari-nagari. Diharapkan nantinya sebut Hebi, KNPI juga hadir dan berkiprah di tingkat kecamatan dan nagari.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra berharap agar KNPI bisa menjadi organisasi yang mampu bekerja dengan baik demi bangsa kuat dengan melahirkan pemuda/pemudi yang produktif.

“Kita mengapresiasi kegiatan pada hari ini, apa yang dilakukan DPD KNPI Tanah Datar adalah cerminan pemuda yang peduli, ditandai dengan turut-serta bersama pemerintah daerah mensukseskan program-program pembangunan khususnya di bidang kepemudaan,” ujar Anton yang juga pernah menjabat ketua DPD KNPI Tanah Datar.

Sebelumnya, Camat Tanjung Baru Dedi Triwidono mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPD KNPI Tanah Datar yang tergabung dalam tim khusus safari ramadhan, terdiri dari pemuda/pemudi anggota KNPI Tanah Datar diharapkan menjadi cikal bakal pemimpin di masa depan.

“Pemuda bagian dari masyarakat yang menjadi harapan bangsa, semoga  kelak seluruh komponen yang terlibat dalam organisasi kepemudaan ini menjadi kader-kader pemimpin dimasa depan,” ujar Camat Tanjung Baru.

Di kesempatan itu, mewakili Bupati Tanah Datar, DPD KNPI Tanah Datar menyerahkan bantuan senilai Rp. 10.000.000 dan buku-buku agama yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh jamaah Masjid Syuhada.

Bantuan tersebut diserahkan langsung ketua DPD KNPI Tanah Datar Hebi Rahmatul Utami didampingi Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Camat Tanjung Baru Dedi Triwidono dan staf bagian Kesra, yang diterima langsung H. Anis selaku pengurus Mesjid Syuhada. (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id