Berita
TSR Khusus Bupati Kunjungi Masjid Zikra Singgalang

WARGA KELUHKAN FULL DAYS SCHOOL

Rabu, 06 Juni 2018 | 11:49 WIB | Seputar Kecamatan
WARGA KELUHKAN FULL DAYS SCHOOL

Mendikbud Muhadjir Effendy telah menetapkan Peraturan Menteri (Permen) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah yang mengatur sekolah 8 jam sehari selama 5 hari alias full day school pada 12 Juni 2017, yang kemudian 6 September 2017 Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Namun karena banyak sekolah yang belum memiliki sumber daya dan sarana transportasi yang memadai khususnya di Nagari Singgalang ini, maka kepada tim ramadhan khusus yang hadir saat ini, atas nama masyarakat Saya mohon di sampaikan kepada Pak Bupati agar kebijakan untuk 5 hari sekolah (Full day scholl) ditinjau ulang untuk dilaksanakan di Nagari kami.

Hal ini disampaikan Sekretaris Nagari Singgalang Deswandi di hadapan Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Bupati diwakili Ketua KNPI Tanah Datar Hebi Rahmatul Utama beserta anggota tim, Camat X Koto Hendra Setiawan, Pengurus dan jamaah masjid Zikra Jorong Subarang Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Selasa (5/5/2018).

Deswandi menambahkan, walaupun sebagian besar sekolah di Nagari Singgalang belum siap untuk laksanakan sekolah 5 hari, namun sekolah dan pemerintahan nagari tetap laksanakan berbagai program untuk dukung program peningkatan keagamaan. “Pemerintah Nagari Singgalang tahun 2018 in fokus menggiatkan tahfiz Al Qur’an khusus bagi anak SD dan SMP sehingga bisa melahirkan hafiz dan hafizah dan program ini dilaksanakan di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Camat X Koto Hendra Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim safari ramadhan khusus Bupati yang dipimpin Ketua KNPI Tanah Datar. “Selamat datang di Singgalang, mohon maaf kalau ada pelayanan dan penyambutan yang kurang dalam kegiatan hari ini, dan semoga jalinan silaturahim antara TSR dan masyarakat dapat ditingkatkan,” katanya.

Menjawab penyampaian sekretaris nagari, Camat Hendra Setiawan berharap kepada Nagari membuat surat tertulis kepada camat sebagai bahan untuk disampaikan kepada dinas terkait di Kabupaten. “Program sekolah 5 hari masih dalam tahap percobaan dan sosialisasi, dan memang banyak diterima keluhan dan tidak efektif dalam pelaksanaannya sehingga diharapkan pemerintah Kabupaten untuk meninjau ulang,” harap Hendra.

Di kesempatan selanjutnya Ketua Tim Safari Ramadhan Khusus Bupati Hebi Rahmatul Utama yang menjabat Ketua KNPI Tanah Datar menyampaikan, kunjungan tim yang diperintahkan Bupati bertujuan untuk menjalin silaturahim dan menyampaikan program kegiatan serta mendengarkan informasi dari masyarakat secara langsung.

“Kami ditugaskan Bupati Tanah Datar untuk laksanakan tim ramadhan khusus di Masjid ini sebagai bentuk perhatian dan keinginan pemerintah daerah untuk bersilaturahim serta mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan khusus karena kami dari KNPI maka saya akan gambarkan apa KNPI itu kepada jamaah masjid ini, semoga bermanfaat dan sedikit menambah informasi bagi kita semua,” ujar Hebi.

Sekaitan dengan harapan dan penyampaian Pemerintah Nagari, Hebi mengungkapkan akan menyampaikan kepada Bupati Tanah Datar sebagai laporan dari pelaksanaan TSR Khusus ini. “Apa yang disampaikan pak Sekretaris Nagari, insya allah akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati, semoga ada solusi untuk kita bersama ke depan untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di kesempatan itu Ketua TSR menyerahkan bantuan berupa uang Rp. 10 juta untuk pembangunan masjid ditambah 1 paket buku bacaan keagamaan kepada pengurus masjid Zikra. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id