Berita
Buka Bersama Keluarga Besar Kemenag

WABUP ZULDAFRI : JAGA SINERGI PEMKAB TANAH DATAR DAN KEMENAG

Kamis, 07 Juni 2018 | 12:17 WIB | Lintas SKPD
WABUP ZULDAFRI : JAGA SINERGI PEMKAB TANAH DATAR DAN KEMENAG

Tradisi menjaga silaturahmi dan kebersamaan harus dipupuk dan dilestarikan dalam kehidupan bermasyarakat. Nilai-nilai inilah yang akan menjadi modal besar percepatan pembangunan di segala bidang.

Momentum bulan Ramadhan sangat tepat dijadikan ajang menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta rasa kekeluargaan. Salah satunya melalui acara buka bersama yang digelar Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar di kantor Kemenag setempat, Rabu (06/06).

Apresiasi disampaikan Wakil Bupati Zuldafri Darma saat memberi sambutan di depan Keluarga Besar Kantor Kemenag Tanah Datar. "Apresiasi sangat tepat disampaikan kepada jajaran Kemenag, buka bersama secara rutin dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan rasa kekeluargaan sesama jajaran ASN Kemenag," puji Zuldafri.

Selain itu, Wabup Zuldafri berharap hubungan baik dengan pemerintah daerah tetap dipertahankan bahkan ke depan  harus ditingkatkan.

"Tidak bisa dibantah lagi, peran dan kontribusi Kemenag terhadap pencapaian visi misi serta program prioritas Kabupaten Tanah Datar sangat besar," sebut Zuldafri lagi.

Pemkab Tanah Datar telah menetapkan peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya sebagai prioritas pembangunan.

Disampaikan, program Kabupaten Tahfiz, peningkatan kualitas guru LPA, peningkatan kualitas peserta didik, Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah sangat butuh dukungan dan kerjasama yang intensif dengan jajaran Kemenag.

"Sinergi Pemerintah Daerah dan Kemenag harus terus dijaga dan tingkatkan untuk menggapai cita-cita Tanah Datar yang madani berlandaskan nilai ABS-SBK," tegas Zuldafri.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Syamsul Arifin menyambut baik pernyataan Wabup. "Kemenag dengan seluruh jajaran baik struktural, KUA, tenaga pendidik dan penyuluh agama siap mensukseskan program pemerintah daerah, dan ini selaras dengan tugas kami," ujar Syamsul.

Di kesempatan itu, Syamsul sekaligus sampaikan ajakan saling bermaaf-maafan. "Mari kita saling menyucikan hati dengan saling memaafkan, mudah-mudahan setelah Idul Fitri kita terlahir sebagai manusia yang bersih," sebutnya.

Memanfaatkan momentum bulan Ramadhan bulan peduli sesama, Rika Syafrina ASN Kemenag yang rumahnya terbakar di Belakang Pajak beberapa hari silam mendapat santuan sebesar Rp. 10 juta dari Kanwil Kemenag dan Rp.12,5 juta dari Keluarga Besar Kemenag Tanah Datar. (Humas-wn)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id