Berita
Bupati Irdinansyah Pimpin Apel Bersama Sambut Cuti Idul Fitri 1439 H

BUPATI IRDINANSYAH AJAK ASN RAYAKAN IDUL FITRI SECARA SEDERHANA

Jumat, 08 Juni 2018 | 10:26 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDINANSYAH AJAK ASN RAYAKAN IDUL FITRI SECARA SEDERHANA

Menyambut Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H, Bupati Irdinansyah Tarmizi didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma pimpin apel bersama yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di halaman kantor bupati, Jum’at (08/06).

Dalam sambutannya Bupati sampaikan pemerintah telah menetapkan cuti bersama mulai tanggal 9 s/d 20 Juni 2018. “Mengingat begitu panjang libur yang sudah diberikan, diminta seluruh ASN dan Tenaga Honor untuk tidak menambah liburnya tanpa alasan yang sah baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan cuti bersama,” ingat bupati.

Untuk memastikan hal itu jelas bupati, masing-masing Perangkat Daerah harus membuat laporan rekapitulasi kehadiran pada tanggal 8 dan 21 Juni 2018 dan laporan ini akan disampaikan langsung kepada Meteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Terkait pengamanan daerah, bupati instruksikan untuk dibentuk piket daerah dan piket di masing-masing kantor. “Kepada pejabat yang ditunjuk agar melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi daerah terutama apabila terjadi hal-hal yang bersifat musibah, bencana alam dan kejadian luar biasa,” sampai bupati.

Ditambahkan, jika hal itu terjadi segera dilaporkan kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan instansi terkait baik instansi vertikal tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan/nagari. “Untuk itu kepada pejabat yang ditunjuk tidak boleh meninggalkan daerah,” tegas bupati.

Khusus terkait pengamanan dan pelayanan masyarakat, ditegaskan Irdinansyah, pemerintah daerah menyiagakan puskesmas dan Rumah Sakit baik sarana maupun personelnya, termasuk BPBD, Pol PP dan Damkar dan Dinas Perhubungan.

“Pemerintah daerah juga menyampaikan selamat datang kepada perantau Tanah Datar yang berkesempatan pulang kampung tahun ini, kita seluruh masyarakat Tanah Datar tentunya bersuka cita atas kedatangan sanak saudara kita dari rantau, bagi yang akan pulang maupun sedang dalam perjalanan, kita do’akan lancar dan selamat sampai di kampung halaman,” harap Irdinansyah.

Untuk merayakan Idul Fitri 1439 H, Bupati Irdinansyah ajak ASN merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita bersama sanak keluarga secara sederhana dan tidak berlebih-lebihan.

“Hakikat Idul Fitri bukan memakai baju dan sepatu baru, tetapi terlahir kembali sebagai manusia baru yang bersih dari segala dosa dan sifa-sifat yang tidak baik,” ucap Irdinansyah lagi.

Di akhir sambutan, bupati sampaikan selamat Idul Fitri 1439 H mohon maaf lahir dan bathin. “Sampaikan salam maaf kami kepada seluruh keluarga, mudah-mudahan kita dipertemukan kembali bulan suci Ramadhan tahun depan, Aamin,” pungkasnya.

Turut hadir Sekda Hardiman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Tanah Datar.  (Humas-wn/rey)  

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id