Berita
TSR Khusus Kunjungi Masjid Nurul Huda Taluk

WABUP ZULDAFRI : KEMAJUAN TEKNOLOGI JANGAN SAMPAI RUSAK TATANAN BUDAYA..

Sabtu, 09 Juni 2018 | 19:24 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI : KEMAJUAN TEKNOLOGI JANGAN SAMPAI RUSAK TATANAN BUDAYA MINANGKABAU

Teknologi berkembang begitu pesat hingga dapat memberikan dampak yang positif sebagai media pembelajaran, akan tetapi penggunaan secara tidak bijak dapat memberikan dampak sebaliknya yang berpengaruh besar terhadap  budaya masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam acara kunjungan Safari Ramadahan Khusus di Masjid Nurul Huda, Taluk,  Kecamatan Lintau Buo, Jumat (08/06).

Wabup menyampaikan agar orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dalam memanfaatkan teknologi yang memang perkembangnya tidak bisa dihambat seiring kemajuaan jaman.

“Kita dapat menemukan apa saja melalui internet tak terkecuali konten-konten yang negatif, untuk itu perlu adanya pengawasan dari orang tua untuk disikapi ini agar generasi kita bebas dari pengaruh buruk teknologi yang berkembang pesat saat ini,” ujar Wabup.

Wabup menambahkan masyarakat dituntut agar semakin menerima, menyaring serta memanfaatkannya untuk tujuan yang positif dengan budaya dan agama sebagai acuannya.

“Terapkan pemahaman budaya dan agama dimulai dari keluarga kita  sendiri, untuk mengantisipasi penyalahgunaan teknologi di kalangan masyarakat yang berpotensi  merusak tatanan asli budaya Minangkabau,” ujar Wabup.

Selain membahas pengaruh kemajuan teknologi, Wabup pada kesempatan itu juga menyampaikan agar masyarakat mampu menyikapi dengan cerdas tahun politik dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar sesama.

“Memasuki tahun tahun politik dengan adanya pilkada serentak dan pilpres, kita minta masyarakat untuk menyikapinya dengan cerdas, jangan terpancing dengan hal yang dapat menyebabkan  konflik dan  perpecahan di tengah masyarakat, ucap Wabup.

Sebelumnya, Wali Nagari Taluk Efendi Aswir mengucapkan terima kasihnya  kepada tim safari ramadhan khusus diketuai Wabup Zuldafri Darma telah datang dan memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta dan paket buku keagamaan yang tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Pembangunan Mesjid Nurul Huda terus dilaksanakan, khususnya untuk menyambut pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten pada bulan Juli mendatang dan itu tidak lepas dari perhatian pemerintah, mewakili masyarakat Taluk kita ucapkan terima kasih,” ujar Wali Nagari Taluk.

Turut bergabung dalam Tim Safari Ramadhan khusus Wakil Bupati, Kepala Badan Keuangan Daerah Hendri, Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Daryanto Sabir, Kepala Dinas Perputakaan dan Arsip Marwan, Sekretaris Dinas Perhubungan Tanah Datar Isfaemal, Sekretaris Dinas PM PTSP Naker Tanah Datar Osman Bin Nur, Kesra dan Bagian Humas Protokol Setda Tanah Datar serta turut hadir Camat Lintau Buo Zulkifli. (humas/rhn).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id