Berita

USAI SAFARI RAMADHAN TP-PKK, NY. EMI IRDINANSYAH SAMBANGI WARGA KURANG MAMPU

Minggu, 10 Juni 2018 | 10:03 WIB | Seputar Kecamatan
USAI SAFARI RAMADHAN TP-PKK, NY. EMI IRDINANSYAH SAMBANGI WARGA KURANG MAMPU

Tanah Datar-Usai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah secara maraton sambangi keluarga kurang mampu di sepanjang jalan yang dilewatinya.

Pada hari terakhir dari 14 kali turun mengunjungi dua surau di 14 kecamatan tersebut rombongan TP-PKK ini menutup rangkaian kegiatannya di Mushalla Al-Firdaus Ngalau Raya Nagari Batu Taba dan Mushalla Darussalam Jorong Kubu Gadang Nagari Sumpur batiouh Selatan, Kamis (07/06).

Setelah melaksanakan silaturrahmi dengan jamaah, mendengarkan tausiah, memberikan bantuan dan melaksanakan sholat berjamaah. Ketua TP-PKK ini tanpa diiringi rombongan menyusuri jalan-jalan kampung menyambangi warga tidak mampu memberikan bantuan untuk kebutuhan berlebaran.

Tidak hanya menemui warga kurang mampu tersebut di rumahnya, bertemu di jalan pun Ny. Emi ini berhenti menyapa warga sembari menyerahkan bingkisan yang berisikan beras, minyak goreng, kue, susu dan kain sarung tersebut.

Di antara sekian warga yang dikunjungi itu, salah satunya adalah keuarga Nurbaida warga Padang Luar Kecamatan Rambatan yang tinggal di rumah sederhana dengan delapan anak yang sudah yatim pula. Salah satu dari delapan anak tersebut bernama Hamdani Lutfi yang merupakan anak bungsunya dan saat ini masih sekolah di MAN 1 Batusangkar.

Nurbaida menuturkan, Ia bersama anak-anaknya dalam keseharian bekerja sebagai petani upahan di sawah orang. Dari hasil bekerja di sawah orang itulah Ia bisa mendapatkan beras 5 liter sehari, dan dari situlah mereka membiayai hidup sehari-hari, bahkan untuk membiayai sekolah Hamdani.

Saat ini kesulitan yang dirasakan yaitu biaya pendidikan Hamdani, karena tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hamdani anak pintar juga pandai membuat kaligrafi serta sudah menamatkan Alquran.

Sedikit meringankan biaya sekolah jika Hamdani dapat orderan membuat kaligrafi di masjid-masjid, itu sudah dapat buat uang belanjanya di sekolah, cerita Nurbaida sembari terisak dan air matapun menetes di pipinya.

Usai mengunjungi keluarga Nurbaida ini Ny. Emi Irdinansyah pun terus menelusuri jalan perkampungan menjumpai keluarga-keluarga yang memang butuh uluran tangan ini, terkadang matanyapun sampai berkaca-kaca, melihat kondisi dan berbagai cerita kehidupan yang dialami masyarakat kurang mampu tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ny. Emi Irdinansyah sebutkan, inilah gunanya kita melakukan Safari Ramadhan kita dapat mengunjungi masyarakat secara langsung. Di bulan yang pernuh berkah inilah kita berbuat sedikit untuk orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Ke depan program ini akan terus kita lanjutkan, dan ini sudah mendapat dukungan dari Bupati, katanya. (Irfan F)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id